oleh

Galakkan Giat Deklarasi Damai Pilkada

Mediajatim.com, Sumenep – Menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep pada bulan September mendatang, Polres Sumenep terus menggalakan deklarasi damai, Jumat sore (28/2/2020).

“Ini niat tulus dan usaha kami untuk terus menjaga kamtibmas menjelang Pilkada,” tutur AKBP Deddy Supriyadi, Kapolres Sumenep.

Bertempat di lapangan sepak bola Dusun Kacangan, Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Polres beserta perguruan pencak silat se Kabupaten Sumenep menggelar latihan bersama.

“Kamtibmas ini harus jadi tanggung jawab bersama. Sebab keamanan itu mahal,” imbuhnya.

Baca Juga:  Polisi Tembak Warga Desa Nyabakan Timur Sumenep

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penyerahan bendera merah putih pada perwakilan peserta deklarasi damai. Kemudian dilanjutkan penyematan pita merah putih kepada perwakilan IPSI oleh Kapolres Sumenep.

Selanjutnya, pembacaan deklarasi damai dan penandatangan deklarasi. Diharapkan, giat ini mampu mewujudkan solidaritas dan menjaga kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2020.

“Kami akan terus galakkan giat ini (deklarasi damai) jelang pilkada. Kami ingin membuktikan, masyarakat Sumenep sudah dewasa dalam berpolitik,” pungkasnya.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman