oleh

Mahasiswa STITA Harapkan Pilkada Sumenep Sejuk

Mediajatim.com, Sumenep – Belasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni (STITA) yang sedang menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Juluk, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan deklarasi damai untuk Pilkada 2020, Sabtu(29/2).

“Deklarasi ini adalah harapan kami agar Pilkada di Sumenep berlangsung damai,” tutur Sobri, ketua posko 3 KKN STITA ini.

Pelaksanaan Pilkada, harap Sobri, bisa berjalan aman, rukun dan sejuk. Sebab selama ini, masyarakat Kabupaten Sumenep dikenal sangat menjunjung tinggi solidaritas, toleransi dan keberagaman.

Disamping itu, sayogyanya Pilkada bertujuan untuk memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi yang baik demi kemajuan dan pembangunan Sumenep. Bukan untuk menimbulkan perpecahan.

“Saya rasa semua sepakat, memilih pemimpin tidak untuk bersaing, berkonflik. Tapi untuk tujuan bersama, Sumenep ke depan semakin baik,” imbuh Sobri.

Kegiatan deklarasi ini dihadiri oleh jajaran Polsek Saronggi. Giat ini akan terus dilakukan dengan harapan Pilkada Sumenep berlangsung kondusif.

“Kami akan terus sosialisasi Pilkada damai. Kami yakin semua elemen masyarakat menginginkan hal yang sama, pilkada yang aman dan damai,” jelas Iptu Wahyudi Kusdarmawan, Kapolsek Saronggi pada awak media.

Iptu Wahyudi juga berharap media bisa berperan positif dalam mengawal pelaksaan pilkada Sumenep. Mulai dari tahapan hingga masa pencoblosan pada 23 September mendatang.

“Media kami harapkan berita-beritanya juga menyejukkan. Sumenep harus kita jaga bersama,” tutupnya.


Reporter: NK
Redaktur: Zulfikar

Baca Juga:  Warga Tanggul Jember Apresiasi Penyemprotan Disinfektan Partai NasDem