oleh

RD Ungkap Rahasia Bisa Menang Telak di Laga Perdana

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United sukses mengawali kompetisi Liga 1 2020 dengan raihan sempurna. Pasukan Laskar Sape Kerrab berhasil menaklukkan PS Barito Putera dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu malam (29/2/2020).

Gol pembuka kemenangan Madura United dicetak Jaimerson Xavier. Pemain asing itu berhasil mengundul bola dengan membelakangi gawang setelah menerima umpan matang dari rekannya saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Dua gol lagi dilesatkan Alberto Gonzalves pada melalui titik pinalti di babak pertama dan sukses memanfaatkan tendangan pojok dengan tandukan yang mampu memperdaya penjaga gawang Barito Putera pada babak kedua. Sedang satu gol lagi dicetak eks gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos setelah menerima umpan manja dari Emmanuel Oti.

Baca Juga:  Madura United Tak Berlatih di SGRP, Ini Alasannya

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan rahasia yang dilakukan tim pelatih dan jajaran manajemen sebelum timnya melakoni laga perdana dalam kompetisi Liga 1 2020.

“Alhamdulilah atas kemenangan hari ini, selamat buat para pemain. Saya selalu ingatkan kepada pemain dalam beberapa hari ini, untuk tidak terlalu tegang dalam pertandingan perdana, hanya itu yang sering saya ingatkan pada mereka. Dan termasuk juga direktur klub, yang mengingatkan bahwa harus bermain lepas, tanpa ketegangan,” ungkap Coach RD, sapaan akrabnya.

Anak asuhnya diakui sudah menjalankan kerjasama tim yang baik dan berhasil menepis mitos anggapan laga pertama selalu sulit. Pemain Madura United membuktikan dengan mencetak gol cepat dan gawang aman dari kemasukan.

“Kita telah melewati fase yang cukup baik dengan mengawali gol di awal, karena terlihat sekali setelah itu kita bermain dengan lepas. Banyak sekali kombinasi passing yang cukup baik dilakukan pemain dan juga variasi serangan cukup banyak dibuat,” jelas Eks Pelatih Selangor FA tersebut.

Baca Juga:  Odemwingie Mulai Bersikap Tidak Profesional

Namun RD tidak bisa memungkiri, timnya masih harus melakukan perbaikan lagi. Pihaknya sudah mengantongi beberapa catatan yang perlu diperbaiki untuk bisa eksis bersaing di kompetisi musim ini.

“Tentu masih ada beberapa situasi yang masih perlu kita perbaiki lagi, dan ini akan menjadi suatu catatan bagi kita. Silahkan para pemain hari ini merayakan kemenangan di awal, tapi saya harap para pemain tidak berpuas diri,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6