oleh

Rektor UIJ Potensial Jadi Alternatif

MediaJatim.com, Jember – Nama H Abdul Hadi semakin lama semakin mentereng. Tidak terkait dengan posisinya sebagai Rektor Universitas Islam Jember (UIJ), tapi berkelindan dengan hajatan politik terkini; Pilkada Jember 2020. Ya, H Abdul Hadi merupakan salah seorang figur yang diyakini dapat memimpin Jember sesuai ekspektasi masyarakat.

Sayup-sayup terdengar, nama Kang Hadi, sapaan akrabnya, tak pernah surut dari keriuhan dan pernak-pernik Pilkada. Kini pelaksanaan Pilkada semakin dekat, nama Kang Hadi semakin banyak diperbincangkan masyarakat.

“Kalau menurut saya, Haji Hadi bisa jadi alternatif dari sekian Cabub-Cawabub yang ada. Sebab, dia cukup komplit profilnya, ya pengurus NU, ya akademisi, dan tokoh politik juga,” ujar Wakil Sekretaris PCNU Jember, Lora Yazid Khobir di Jember, Ahad (1/2).

Baca Juga:  Hadi: Kader NU Memang Laik Pimpin Jember

Menurutnya, munculnya Kang Hadi memberikan secercah harapan tentang keinginan warga NU untuk memiliki bupati atau wakil bupati dari kader NU. Selama ini, katanya, pembahasan tentang perlunya Jember memiliki pemimpin dari kader NU cukup mendomiansi ruang-ruang diskusi dan forum lainnya. Alasannya, karena warga NU di Jember adalah mayoritas selain kekuatan politiknya di parlemen cukup signifikan.

“Saya kira keinginan itu, cukup masuk akal, dan Haji Hadi sekali lagi bisa jadi alternatif,” ulasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman