oleh

Sekolah Vokasi MAN 2 Pamekasan, Bekali Santri dengan Keterampilan Sablon

MediaJatim.com, Pamekasan – Sekolah Vokasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan, salah satunya diisi dengan pelatihan keterampilan sablon. Program yang digagas sebagai upaya melahirkan santri enterpreneur ini menggandeng konveksi ternama di Jawa Timur, Sakti Sablon Konveksindo Gresik.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Bersama Tim Sakti Sablon Konveksindo, peserta pelatihan mendapatkan tiga pokok materi, yakni pengenalan dan fungsi alat, desain grafis serta proses sablon manual.

Kepala MAN 2 Pamekasan, Achmad Wahyudi mengatakan, pihaknya memang sengaja mengambil pelatihan keterampilan sablon menjadi bagian Sekolah Vokasi MAN 2 Pamekasan. Sebab, menurutnya, pengembangan keterampilan sablon masih jarang dilakukan di daerah Madura khususnya di Pamekasan.

Baca Juga:  IAIN Madura Ajak Mahasiswa Memahami Pasar Modal dan Keuangan Syari'ah

“Keterampilan sablon ini masih jarang ditemukan di daerah Madura, apalagi di Pamekasan. Ini kesempatan baik untuk santri MAN 2 Pamekasan menyiapkan diri menjadi enterpreneur masa depan,” kata Achmad Wahyudi, Ahad (1/3/2020).

Mantan Kepala MTs Negeri Parteker itu berharap, ke depan akan lahir enterpreneur muda dari madrasah yang dipimpinnya. Enterpreneur yang berkualitas dan mampu bersaing di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat.

Achmad Wahyudi juga mengaku, MAN 2 Pamekasan berkomitmen mencetak generasi emas untuk masa depan. Generasi yang siap ambil bagian menyongsong era yang sudah serba teknologi.

Baca Juga:  Hari Ini, RSUD Pamekasan Pulangkan Pasien Positif Corona

“Kami tidak hanya menekankan pada pengembangan potensi akademik santri, namun pengembangan seni, enterpreneur dan teknologi juga terus kami galakkan. Sebagai bentuk nyata upaya menciptakan generasi masa depan yang berkualitas,” tukasnya.

Selain pelatihan keterampilan sablon, madrasah yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim 28 Pamekasan itu juga melaksanakan pelatihan tataboga, tata busana, multimedia dan lainnya.

Reporter: Zul

Redaktur: A6