oleh

Tak Terinfeksi Virus Corona, Jenazah TKI Asal Banyuwangi Dipulangkan

Mediajatim.com, Banyuwangi – Usai diterbangkan Pesawat China Airlines ke Bandara Juanda Pukul 21.55 WIB, jenazah Siti Badi’ah (41) warga Dusun Sumberejo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono diangkut Mobil Ambulance Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya.

Jenazah tiba di rumah duka, Selasa (3/3) sekitar Pukul 07.21 WIB. Sontak, kepulangan jenazah TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang baru bekerja 7 bulan di Negara Singapura ini disambut isak tangis keluarga. Proses pemakaman almarhumah juga dihadiri perangkat desa dan Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga:  GP Ansor Apresiasi Bupati Pamekasan dalam Tangani Covid-19

Staff Perlindungan P4TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Kabupaten Banyuwangi Ahmad Romdoni yang memonitoring proses pemulangan jenazah menyatakan, almarhum meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) di Singapura, karena terdeteksi penyakit Pneumoni (infeksi paru-paru).

“Informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia disana (Singapura. red), almarhum telah menjalani pemeriksaan medis dan dinyatakan tidak terinfeksi virus Corona,” jelasnya.

Setelah diserahkan ke pihak keluarga, jenazah langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun setempat.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

Baca Juga:  Bupati Lira Tantang Pecundang Politik Jadi Relawan Penanganan Covid-19