oleh

Kadinsos Sumenep Hadiri FDS di Tanamerah

MediaJatim.com, Sumenep – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumenep, Moh. Iksan menghadiri Family Development Session (FDS) atau Sesi Pengembangan Keluarga di Balai Desa Tanamerah, Saronggi, Sumenep, Kamis (5/3/2020).

Kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Iksan menyampaikan pentingnya pengelolaan bantuan pemerintah dengan baik. “Kami percaya kepada ibu-ibu untuk mengelola uang ini,” kata Iksan.

Menurut Iksan, dipercayanya ibu-ibu untuk mengelola bantuan PKH karena lebih tahu kebutuhan keluarga. “Yang faham tentang anak itu ibu-ibu, bukan bapak-bapak,” lanjut Iksan disambut gelak tawa KPM PKH.

Baca Juga:  7 Pengurus Baanar PAC GP Ansor Pragaan Resmi Dikukuhkan

Disamping itu, pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sumenep ini juga menyampaikan bahwa kantornya terbuka untuk masyarakat apabila ada permasalahan.

“Ketika umpamanya ada sesuatu, silahkan laporkan kepada saya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pendamping PKH Desa Tanamerah, Zainul Wahid menyampaikan materi FDS tentang Kesehatan dan Gizi.

“Jadi ibu-ibu kalau hamil dan punya balita, harus melakukan pemeriksaan rutin ke Posyandu,” jelas Wahid disambut ucapan siap dari para KPM.

Pada kesempatan tersebut, Wahid juga menggraduasi beberapa KPM yang perekonomiannya sudah meningkat.

“Jadi ibu-ibu ini sudah mampu sehingga lulus dari kepesertaan PKH,” imbuh Wahid disambut tepuk tangan KPM.

Baca Juga:  Sembako Berkualitas, KPM Talang: Terimakasih Kades dan Pendamping

Perlu diketahui, bahwa Pendamping PKH secara rutin melakukan pertemuan dengan berbagai materi. Diantaranya adalah tentang kesehatan dan gizi, pengelolaan keuangan dan lain sebagainya.

Selain Kadinsos, hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kabid Linjamsos, Syamrawi dan Koordinator Kabupaten, Agus Budi Mulyo.

Reporter: Ubaid

Redaktur: Zul