oleh

Ning Lia Mantap Berkompetisi Lewat Partai NasDem

MediaJatim.com, Jember-Tidak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan. Sebab dalam Islam, meskipun hanya sekadar berniat (untuk berbuat baik), itu sudah berpahala.

Itulah yang diyakini Nur Farida Amalia. Pengusaha Alutsista ini, Rabu (4/3) lalu mengunjungi Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember. Selain untuk bersilaturrahim, Ning Lia, sapaan akrabnya, juga ‘kulo nuwun’ untuk ikut berkompetisi merebut rekomendasi Partai NasDem dalam Pilkada Jember 2020.

“Saya mantap ingin maju dalam Pilkada Jember lewat Partai NasDem,” ujarnya kepada para kuli tinta usai bertemu dengan jajaran pengurus DPD Partai NasDem Jember.

Boleh dibilang, Ning Lia termasuk lambat bergerak. Sebab para kompetitor sudah sejak sekian bulan yang lalu sudah bersosialisasi. Partai NasDem sendiri juga sudah lama menutup pendaftaran Cabub-Cawabub Jember. Namun Ning Lia punya alasan lain. Mantan penyiar Akabr FM ini, bahkan mengaku sudah lama mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Jember lewat DPP Partai NasDem.

Baca Juga:  Garda Bangsa Pamekasan Tingkatkan Politik Kehadiran Lintas Lini

“Sudah (mendaftar) di DPP Partai NasDem. Saya mengikuti prosedur sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Meski dirinya terhitung paling belakang dalam melakukan start terkait Pilkada Jember, namun sesungguhnya tidak terlambat. Bagi perempuan asli Tanggul, Jember itu, tidak ada istilah terlambat untuk sebuah niat mulya; membangun Jember.

“Pertama kita tata niat dulu, untuk apa kita ikut kompetisi ini, jelas untuk mengabdi kepada masyarakat, mensejahterakan masyarakat dan sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jember menyambut baik kunjungan silaturrahim tersebut. Menurutnya, Partai NasDem terbuka untuk siapa saja selama visi dan missinya selaras dengan partai besutan Surya Paloh itu. Bahkan H Masrsuki mengaku bersyukur Partai NasDem cukup diminati oleh bakal Cabub-Cawabub baik dari Jember maupun daerah lain.

Baca Juga:  Ulama dan Habaib Duduki KPU Pamekasan, Ini Tujuannya

“Itu artinya Partai NasDem cukup diperhitungkan,” jelasnya.

H Marsuki menegaskan bahwa untuk soal rekomendasi, DPP Partai NasDem tetap berpegangan kepada hasil survei yang dilakukan oleh tim khusus. Sehingga siapapun berpeluang untuk mendapat kepercyaan dari DPP Partai NasDem sebagai bakal Cabub/Cawabub Jember.

“Partai NasDem itu profesional, tanpa mahar lagi. Karena itu, hasil survei sangat menentukan kepada siapa rekomendasi itu nanti turun,” terangnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6