oleh

Temui Menteri Koperasi dan UKM, DPP Kamijo Sarankan Bentuk Koperasi

MediaJatim.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Gumilar Abdul Latif menggelar audensi bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Acara berjalan lancar di ruang kerja Kementerian Koperasi dan UKM, Rabu (05/03/2020).

Gumilar hadir didampinggi para pengurus pusat, perwakilan DPW dan DPD Kamijo. Ia menerangkan kepada awak media, saat audensi ini membahas rencana Bimtek Kewirausahaan yang diajukan oleh Lembaga Kader militan Jokowi (Kamijo) dari tingkat daerah se-Indonesia.

“Nantinya DPP Kamijo akan menggelar Bimtek Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Hal ini dalam rangka pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil,” katanya.

Kata Gumilar, program kewirausahaan yang digagas Kamijo sudah berjalan dengan melakukan pembinaan-pembinaan di semua daerah di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam hal ini Menteri Koperasi dan UKM sangat merespon sekali apayang digagas oleh Lembaga kader militan Jokowi (Kamijo).

Baca Juga:  Hamili Anak di Bawah Umur, Pria Tamanagung Ini Dibui

Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM mengatakan, dirinya bersama pemerintah serta sesuai arahan Presiden Jokowi akan mendukung sepenuhnya langkah masyarakat atau ormas yang mengembangkan kewirausahaan. Tentu katanya, demi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kemajuan daerah bangsa tanah air.

“Sebagai ormas Kamijo banyak memiliki anggota, karena itu saya sarankan bisa membuat koperasi-koperasi demi kesejahteraan anggota. Tentu kementerian akan membina,” sarannya.

Menanggapi masukan dari Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM, Gumilar berencana akan menggelar Bimtek Kewirausahaan Koperasi dan UKM. Pada saat Bimtek Kewirausahaan akan dilaunching juga Koperasi Kamijo.

Baca Juga:  Cabuli Anak Bawah Umur, Seorang Kakek Diringkus

“Kami saat Bimtek dan Launching Koperasi akan mengundang Presiden Ir.Joko Widodo serta Teten Masduki Koperasi dan UKM. Diharapkan keduanya bisa hadir untuk membuka dan menutup acara tersebut,” tambah Gumilar.

Rencananya Bimtek Kewirausahaan Koperasi dan UKM, serta Launching Koperasi Kamijo akan melihatkan anggota DPW dan DPW Kamijo se Indonesia. Saat ini para anggota Kamijo sudah banyak yang memiliki produk unggulan dan produk kreatif.

“Tentu nantinya ada bazar pengenalan produk kewirausahaan Kamijo. Kami akan memperjuangkan produk-produk milik anggota Kamijo ini lancar dan berkembang pemasarannya, terutama melalui Koperasi Kamijo,” pungkas Gumilar.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman