oleh

Wow! Istri Bupati Bawa Batik Pamekasan Berprestasi

MediaJatim.com, Pamekasan – Kabupaten Pamekasan yang dikenal sebagai kota batik, tidak hanya sebatas simbol dan slogan belaka. Hal itu dibuktikan dengan prestasi nyata dan membanggakan, saat Nayla Baddrut Tamam berhasil menghantarkan kreasi batik daerah berprestasi di tingkat Jawa Timur pada ajang Gelar Kriya  Dekranasda Jawa Timur  2020.

Dalam event bertajuk Batik Bordir  & Aksesoris Fair 2020 tersebut, istri Bupati Pamekasan Baddruta Tamam itu, berhasil memukau peserta yang hadir dengan memperagakan busana batik phodek khas Pamekasan.

Usai kegiatan, Nayla mengatakan, dirinya hanya bermodal yakin dan percaya diri. Dirinya yakin bahwa batik Pamekasan telah diakui di berbagai level di negeri ini. Bahkan menurutnya, batik Pamekasan bukan hanya dikenal di dalam negeri, akan tetapi juga dikenal hingga mancanegara.

Baca Juga:  Achsanul Qosasi Bertemu Kepala Sekolah, Disdik Sumenep Terkejut Soal SK

“Dengan bekal percaya diri batik Pamekasan yang saya kenakan mampu bersaing dan dan berhasil menyisihkan beberapa kabupaten dan kota lain,” ungkapnya, Kamis (5/3/2020).

Nayla mengatakan, bahwa prestasi itu dipersembahkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pamekasan untuk seluruh masyarakat, terutama para pengrajin batik yang telah menekuni batik sebagai warisan budaya Indonesia.

“Ini persembahan dekranasda untuk ajunan masyarakat Pamekasan yang menekuni batik sebagai warisan budaya Indonesia, dan untuk ajunan para pelaku UKM agar semakin berprestasi menuju Pamekasan hebat, rajjeh bejreh tor parjugeh,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bayi Yang Ditemukan Warga di Tepi Hutan Wongsorejo Mendapat Perawatan RSUD Blambangan

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman