oleh

Diantar Ratusan Relawan, Ronny Wahyono Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Pacitan

Mediajatim.com, Pacitan – Salah satu pendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup), Ronny Wahyono, secara resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati Kabupaten Pacitan, ke Panitia penjaringan pemilihan bupati dan wakil bupati melalui Partai Demokrat.

Terlihat, dengan menggunakan jaket berwarna biru, berpeci hitam dan diantar oleh ratusan relawannya yang mengenakan pakaian muslim, dengan langkah mantap putra kandung Bupati Pacitan, almarhum H. Suyono itu mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Pucangsewu, Pacitan, Jawa Timur, Jumat (06/03/2020) sore.

Kedatangannya tersebut, tidak lain guna mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambilnya pada beberapa waktu lalu, atau pada 10 Februari 2020 untuk diisi. Langkah tersebut, menurutnya bukanlah keputusan yang terakhir, melainkan keputusan awal untuk menuju Pacitan yang lebih baik.

Baca Juga:  Jamaah Pengajian Demokrasi Dukung YKS Maju Bacawabup Situbondo

“Tidak ada langkah khusus sebenarnya dalam pengembalian formulir ini. Karena, persyaratan sudah saya isi, walaupun ada beberapa yang belum saya lengkapi, dan berdasarkan musyawarah dengan teman-teman akhirnya kita pilih hari Jumat setelah Jumatan untuk pengembalian formulir. Harapannya hari Jumat ini hari yang baik, semoga mendapat ridhlo dari Allah SWT,” ujar Ronny, Jumat sore.

Namun demikian, pihaknya menegaskan bahwa hanya mendaftar melalui Partai Demokrat saja, sehingga dalam waktu dekat ini ia akan melengkapi berkas-berkas pesyaratan yang belum terpenuhi, sebelum batas akhir yang telah ditetapkan tim penjaringan pada 27 Maret 2020.

Baca Juga:  Kembali ke Jember untuk Membangun Tanah Kelahirannya

Disinggung seberapa optimis dirinya akan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, pihaknya belum dapat memberikan jawaban pasti. Namun, ia akan berdoa dan berusaha sebaik mungkin serta akan menyerahkan semua urusannya itu kepada Allah SWT.

“Selaku Kader Partai Demokrat, saya akan terus berjuang sebaik-baiknya, demi partai dan demi Kabupaten Pacitan ini. Doa, usaha dan sisanya kita serahkan Allah SWT,” pungkasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul