GP Ansor dan BMTNU Guluk-Guluk Berdayakan Ekonomi Keumatan

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Sesuai dengan janjinya, pada pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Guluk-Guluk akan mendaftarkan seluruh pesertanya menjadi nasabah Baitul Maal wa Tamwil (BMT) NU cabang setempat.

Hal itu terlihat ketika menjelang penutupan PKD, Jumat (6/3), pengurus BMTNU mendatangi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, di Pesantren Raudlah Najiyah Lengkong, dengan membawa kartu tabungan bagi para peserta sebagai tanda mereka telah resmi menjadi nasabah.

“Sangat berterima kasih kepada pengurus GP Ansor telah bersedia menjalin hubungan baik dengan kami, semoga terus berkelanjutan ke depan,” ungkap Kepala Cabang BMT NU Guluk-Guluk, Imam Afifi Roqib.

Baca Juga:  Pria Asal Sumenep Tewas Dibacok, Diduga karena Selingkuhi Istri Orang

Satu persatu peserta dipanggil ke depan untuk mengambil buku tabungan. Riang gembira mimik muka mereka tampakkan, seakan pertanda untuk semangat menabung demi masa depan.

“Sebelumnya saya tidak pernah menjadi nasabah, tapi syukur saat ini ketika mengikuti PKD Ansor otomatis telah terdaftar. Menabung pasti akan dilakukan, terlebih senyum manis nan ramah petugasnya mengundang semangat untuk selalu datang,” kata salah satu peserta, sahabat Kamali.

Sedangkan Ketua PAC GP Ansor Guluk-Guluk, Kiai Nurul Yaqin memberikan tanggapan, sudah saatnya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) berdaya dari segi ekonomi.

Baca Juga:  Bina Kader Menulis Jurnal Lewat Karantina Menulis

“Harapannya semoga dengan kerja sama ini, kita turut andil dalam pemberdayaan perekonomian NU dan warga Nahdliyyin,” pungkasnya.

Reporter: Moh Faiq

Redaktur: A6

Banner Iklan Media Jatim