oleh

Jelang Lawan Tim Promosi, Madura United Datangkan Pemain Asing Baru Lagi

MediaJatim.com, Pamekasan – Jelang melawan tim promosi Liga 1 2020 Persiraja Banda Aceh, Madura United resmi mendatangkan pemain asing baru asal Australia, Sabtu (7/3/2020).

Pemain asing tersebut mantan Timnas U-23 Australia, Jacob Pepper. Ia ditunjuk untuk memenuhi kouta pemain asing asia yang batal diisi Lutfulla Turaev. Hingga waktu yang ditentukan manajemen Madura United, Lutfulla gagal bergabung, padahal antara kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan.

Jacob Pepper dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada hari ini (7/3/2020) dan akan langsung menjalani tes medis. Menurut Direktur Madura United Haruna Soemitro, keesokan harinya Jacob Pepper akan bergabung dengan skuad Madura United.

Baca Juga:  Peserta Istighosah NU Tembus 262 Ribu

“Sudah memasuki masa injury time pendaftaran pemain. Madura United mencari pemain yang benar-benar ready secara administrasi secara medis dan fitnes. Karena waktunya sudah mepet dan syarat itu sudah dipenuhi oleh Jacob,” tegas Haruna, sapaan akrabnya.

Bahkan menurut Haruna, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah ada release letter dan TPO letter dari klub terakhir yang dibelanya, Brisbane Roar.

“Tapi Jacob harus menjadi tes medis terlebih dahulu sebelum bergabung dengan tim,” tukasnya.

Sejatinya, Jacob sudah menjadi incaran Madura United sejak putaran kedua Liga 1 musim lalu. Namun gagal mendarat di klub yang bermarkas di Pamekasan itu, lantaran pemain bersangkutan masih mengalami cedera.

Baca Juga:  PBNU Tanam Ribuan Hektar Pajale

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6