oleh

Kapolres: Solusi Balap Liar di Sumenep

Mediajatim.com, Sumenep – Untuk pertama kali, Polres Sumenep menggelar kejuaraan adu tangkas mengendarai si kuda besi bertajuk Kapolres Cup IMS Drag Bike 2020.

Kejuaraan otomotif ini digelar di jalan lingkar barat Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (08/3/2020).

“Ini solusi agar tidak ada balapan liar di Sumenep,” ungkap AKBP. Deddy Supriyadi, Kapolres Sumenep, sesaat sebelum memberikan hadiah pemenang kelas breket 8 detik di podium.

Selama ini, menurut Deddy, polres Sumenep telah menindak tegas balap liar yang sering terjadi di sejumlah ruas jalan di wilayah hukum Polres Sumenep.

Baca Juga:  Inilah 14 Titik Konvoi Launching Mobdin Batik Kabupaten Pamekasan

“Balap liar sangat membayakan, tidak safety, dan mengancam keselamatan. Ini tentu sangat merugikan,” imbuhnya.

Kejuaraan Kapolres Cup IMS Drag Bike 2020 ini adalah salah satu cara positif untuk menyalurkan bakat pencinta balap motor dengan tepat dan sportif.

“Disini, siapapun bisa berkompetisi. Silahkan unjuk kemampuan semaksimal mungkin. Jangan balap liar. Pasti kita stop,” tegasnya.

Sebanyak 295 pembalap ambil bagian dalam kejuaraan ini. Selain sebagai ajang adu tangkas mengendarai motor, ajang ini juga sebagai wadah silaturrahim.

Kompetisi olahraga otomotif ini diikuti sejumlah tim balap motor dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah.

Baca Juga:  Beredar Isu Transaksi Rekrutmen CPNS, Ini Tanggapan Bupati Pamekasan

Diantaranya dari Semarang, Ngawi, Tuban, Sidoarjo, Magetan dan seluruh pencinta balap motor dari empat kabupaten di Madura.

Sebanyak 24 kelas diperlombakan pada kejuaraan yang digelar saat weekend ini. Mulai dari kelas Breket 7,5 detik hingga Mini GP Upper 45 kg.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman