oleh

Debut Jacob Pepper bersama Madura United Berakhir Imbang

MediaJatim.com, Pamekasan – Debut pemain asing asia Madura United, Jacob Pepper, berakhir imbang. Pasukan Laskar Sape Kerrab ditahan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0 di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP), Senin malam (9/3/2020).

Jacob Pepper masuk di babak kedua menggantikan Asep Berlian saat timnya membutuhkan gol kemenangan. Sebenarnya dengan memasukkan Jacob, Madura United berharap tidak mengakhiri pertandingan hanya dengan meraih satu poin saja.

Namun masuknya mantan gelandang bertahan Timnas Junior Australia itu tidak mampu mengubah papan skor hingga pertandingan berakhir. Sejatinya, permainan eks Brisbane Roar tidaklah buruk, kerjasamanya bersama Syahrian Abimanyu berjalan baik, terbukti pemain Persiraja di babak kedua tidak senyaman di babak pertama dalam mengembangkan permainan.

Baca Juga:  Hadapi Persija, Momentum Unjuk Kemampuan Pemain Pelapis Madura United

Rasanya juga tidak tepat terlalu jauh menilai permainan Jacob Pepper. Mengingat ia baru bergabung bersama tim Madura United, dua hari jelang pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (7/3/2020).

“Dia perlu adaptasi lagi, karena riskan menurunkannya sejak babak pertama. Dia perlu menganalisa permainan rekan setimnya dulu,” tegas pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Apalagi kondisi fisik pemain belum tentu dalam keadaan fit sepenuhnya setelah melakukan perjalanan udara panjang dari Australia ke Indonesia dan cuaca saat pertandingan juga tidak mendukung, karena turun hujan.

Baca Juga:  Lawan Persipura, Madura United Tak Ingin seperti Barito

Selanjutnya, Madura United akan melakoni pertandingan tandang melawan Bali United, Ahad (15/3/2020) mendatang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6