MSFC DISPLAY WEB

GP Ansor di Sumenep Gotong Royong Perbaiki Jalan

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Sungguh luar biasa yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (9/3/2020).

Mereka bergotong royong melakukan perbaikan jalan sendiri. Padahal, jalan yang terletak di depan Kantor Kecamatan setempat ini statusnya jalan provinsi yang seharusnya dibiayai oleh negara.

Bukan hanya dikerjakan sendiri, namun material perbaikan jalan pun hasil dana urunan pengurus dan warga sekitar. Aksi sosial ini merupakan murni inisiatif dari pengurus dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Ambunten yang dipimpin Kiai Abdullatif Muhammad.

Baca Juga:  Babak Baru Pansus KPBU, Hasil Kajiannya Dianggap Banci

Dengan menggunakan pasir dan semen, pengurus dan puluhan personel Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dikerahkan untuk melakukan tambal sulam jalan yang sudah lama dibiarkan rusak parah.

Menurut Kiai Abdullatif Muhammad, Jika tidak diperbaiki, khawatir jalan yang terletak di Desa Ambunten Timur ini memakan korban dan mengganggu pengguna jalan yang lalu lalang melintas menuju Puskesmas setempat.

“Secara perlahan dan dilakukan dengan gotong royong, jalan-jalan yang rusak ditambal dengan harapan agar tidak membahayakan bagi masyarakat,” kata Kiai Abdullatif Muhammad.

Ra Abdu sapaan akrab Kiai Abdullatif Muhammad yang baru saja terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ambunten ini menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini akan dilakukan bertahap, sebab memungkinkan akan selesai dalam satu hari.

Baca Juga:  Kendaraan Logistik Tambang Emas Tumpangpitu Dihadang Warga

“Bakti sosial ini akan bertahap. Semoga Ansor bisa bermanfaat bagi masyarakat menuju Ansor progresif,” harapnya.

Reporter: Raden Hayat

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Zul