oleh

Di Rapimcab PPP, Bang Aziz: Visi Saya Sumenep Bangkit

Mediajatim.com, Sumenep – Kader partai Nasdem dari kepulauan, Aziz Salim Syabibi menghadiri Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan atau PPP di salah satu hotel di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (10/3/2020).

Di hadapan Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur Bidang OKK, Imam Tahir, kader Nasdem ini menyatakan diri sebagai calon wakil bupati perwakilan kepulauan.

Hal itu disampaikan oleh Azis Salim Syabibi saat Imam Tahir mempersilahkan masing-masing calon bupati dan calon wakil bupati memperkenalkan diri.

“Saya Aziz Salim Syabibi, Pak. Satu-satunya calon wakil bupati yang mendaftar ke PPP dari kepulauan,” tegas Bang Aziz, sapaan akrab Aziz Salim Syabibi saat diberi waktu untuk memperkenalkan diri di hadapan ratusan kader PPP.

Baca Juga:  PAN: Tertangkapnya Ketum PPP Memunculkan 3 Opini

Kehadiran Bang Aziz ke Rapimcab partai berlambang Ka’bah ini, untuk menandatangani pakta integritas partai sebelum rekomendasi penetapan calon bupati dan wakil bupati diterima dari DPP PPP Pusat. Sejumlah calon bupati dan wakil bupati yang juga mendaftar ke DPC PPP Kabupaten Sumenep turut serta hadir.

Dalam rilis visi misi Aziz Salim Syabibi bertema “Sumenep Bangkit”, sejumlah point keberpihakan pada warga kepulauan tertuang di dalamnya.

Dalam bidang kesehatan misalnya, Bang Aziz akan menyiapkan ambulan laut bagi warga kepulauan dan pelayanan gratis bagi ibu melahirkan dengan standart pelayanan kelas 3. Pihaknya juga akan memberi perhargaan bagi tenaga medis yang bertugas di wilayah terpencil.

Baca Juga:  DPP KAMIJO Terima Bantuan 1000 Al-Quran dari Kemenag RI

“Pelayanan kesehatan harus maksimal, tenaga medis, spesialis dan alat kesehatan wajib ditambah, khususnya kepulauan,” ungkapnya.

Pembangunan tambat labuh yang sesuai standar, khususnya di sejumlah kepulauan kecil dan terjauh di Sumenep, akan menjadi prioritas kebijakannya di bidang pembangunan, jika nanti terpilih sebagai wakil bupati.

Bahkan setiap kecamatan baik di daratan dan kepulauan diharuskan memiliki ruang terbuka hijau, untuk menunjang hidup sehat dan hidup bahagia hingga ke wilayah pelosok.

“Saya komitmen, Sumenep harus bangkit. Pembangunan infrastruktur yang merata di wilayah daratan dan kepulauan dengan berwawasan lingkungan. Itu salah satu visi misi saya,” tutupnya.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman