oleh

H Badri: Tiara Idol, Sebuah Gambaran Jember yang Potensial

MediaJatim.com, Jember – Lama tidak ada kabar, H Badri Hamidi tiba-tiba muncul di acara penyambutan sang jawara (runner up) Indonesian Idol 2020, Tiara Anugrah di kediaman bakal calon Bupati Jember, H Hendy Siswanto, Jalan Raya Sultan Agung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/3).

H Badri yang datang ke acara tersebut atas undangan tuan rumah (H Hendy Siswanto), menegaskan kekagumannya terhadap prestasi yang direngkuh Tiara. Sebab, capaian tersebut cukup fantastis, karena tahapannya sangat panjang dan susah. Pesertanya juga ribuan.

“Sabagai warga Jember, saya tentu ikut bangga dengan prestasi Tiara,” ucapnya kepada MediaJatim.com di sebuah acara di Kecamatan Bangsalsari, Jember, Senin (9/3).

Baca Juga:  Mantan PNS di Banyuwangi Ini Piawai Membuat Barong

Menurut mantan Sekretaris Ittihadul Muballighin Indonesia itu, Tiara adalah sebuah gambaran betapa Jember mempunyai ragam potensi untuk bisa dikembangkan, termasuk potensi di bidang tarik suara. Potensi-potensi tersebut tidak boleh diabaikan, tapi harus digali, dipupuk dan dikembangkan.

“Terus terang ada orang Jember berprestasi nasional di kejuaraan yang sangat prestisius, itu bukan cuma sekadar Tiara seorang, tapi ada efek yang besar bagi ‘pemasaran’ Jember,” tambahnya.

Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama-PBNU itu menambahkan, anak muda perlu diberi ruang yang luas untuk berkreasi dan mengembangkan bakat dan kemampuannya. Oleh karena itu, H Badri mengaku salut dengan langkah H Hendy yang telah berkontribusi untuk menyukseskan Tiara di panggung Idonesian Idol 2020.

Baca Juga:  Kiai Misbah: Perlunya Optimalisasi Kinerja Lembaga ZIS

“Alhamdulillah, H Hendy cukup tanggap. Dia mempunyai pemikiran yang bagus terkait pengembangan bakat anak muda,” ungkapnya.

H Badri menegaskan, untuk memajukan Jember bukan cuma mengembangkan infrastuktur, tapi juga membangun budaya dan SDM (sumber daya manusia). Tanpa SDM yang memadai, pembangunan infrastruktur tidak akan berdaya guna secara maksimal.

“Kita bangun budaya, kita bangun SDM. Dan kita akomodasi anak-anak muda berbakat di bidang apapun. Itu semua adalah modal Jember untuk lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6