oleh

Lapter, Mimpi Besar Sang Pengusaha Batu Bara

MediaJatim.com, Jember-H Badri Hamidi mempunyai mimpi besar terhadap tanah kelahirannya, Jember. Setidaknya, mimpi itu sudah mulai diretas dengan mendaftar sebagai bakal calon bupati Jember di PPP beberapa waktu lalu. H Badri memilih PPP sebagai kendaraan berlabuh karena dirinya adalah kader partai berlambang Kakbah tersebut.

“Saya kader PPP, ingin membesarkan PPP sekaligus ingin membangun Jember,” ujarnya kepada MediaJatim.com di sela-sela acara sosialisasi di Bangsalsari, Jember, Selesa (11/3).

Pengusaha batu bara itu menambahkan, Jember adalah daerah yang memiliki banyak potensi ekonomi. Salah satunya adalah sektor pariwista. Dikatakannya, Jember mempunyai segalanya, ada gunung, laut, juga ada lapangan golf.

Baca Juga:  KH. Jakfar Shadiq: Kiai Muda Berbakat dan Berbaur

“Masyaallah Jember kaya raya. Jika pariwisata dikelola dengan baik, maka tentu PAD (Pendapatan Asli Daeah) akan mengalir begitu deras,” jelasnya.

Yang dimaksud pariwisata bukan semata-mata lokasi wisata dengan aneka macam wahana permainannya, tapi budaya khas Jember, JFC (Jember Fashion Carnaval) juga bagian dari pariwisata. Jika itu semua dikelola dengan baik dan ‘dijajakan’ secara profesional, Jember akan menjelma sebagai kekuatan baru di Indonesia.

Untuk itu, infrastruktur wajib dikembangkan. Misalnya lapangan terbang (lapter) Noothadinegoro. Itu modal terbesar Jember, karena Jember berada di tengah-tengah kawasan tapal kuda. Cita-cita masyarakat Jember mempunyai embarkasi haji, bukan mustahil jika lapter tersebut digarap secara maksimal sejak awal.

Baca Juga:  Tiga Kelebihan Kiai Kholilurrahman Perspektif Cak Imin

“Saya kira kemajuan Jember berawal dari situ (lapangan terbang). Minimal kita bangun lapter yang terintegrasi dengan embarkasi haji. Jaringan kita bangun, baik di Jakarta maupun d luar negeri,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6