oleh

Gandeng Forkopimka Kadur, Yaspimu Sosialisasikan Virus Corona kepada Wali Murid

MediaJatim.com, Pamekasan – Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagena Tengah, Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menggandeng
Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kadur mengadakan sosialisasi dan pencegahan Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19).

Kegiatan tersebut sebagai edukasi tentang virus Corona dan antisipasi menyebarnya virus tersebut, Rabu (18/03/2020) di Aula SMA Islam Miftahul Ulum.

Ketua Yayasan melalui Sekretaris Yayasan Dr Jam’an mengungkapkan, pihak lembaga mengambil sikap dengan meliburkan siswa guna mengantisipasi menyebarnya COVID-19. Itu sesuai dengan surat edaran (SE) Gubernur Jawa Timur dan Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur.

“Kami meliburkan siswa dari semua tingkatan di bawah naungan lembaga mulai hari ini (Rabu, red) sampai Kamis (2/4/2020) mendatang,” ungkap Kepala SMA Islam Miftahul Ulum tersebut.

Baca Juga:  Kades Suto Tingkatkan Profesionalisme Guru PAUD

Meski libur, tambah Dr Jam’an, siswa tetap memiliki beban belajar. Yakni, berupa tugas rumah yang diberikan oleh masing-masing guru mata pelajaran dengan pengawasan orang tua.

Selain sosialisasi virus Corona, pihaknya juga menyampaikan tugas orang tua di rumah selama liburan berlangsung.

“Setelah siswa diberi tugas, tugas bapak ibu wali murid adalah mengawasi dan menjadi guru di rumah. Siswa wajib membuat laporan hasil kegiatan tersebut ke pihak sekolah,” terang Dr Jam’an.

Imbauan lain yang disampaikan Dr Jam’an adalah orang tua siswa wajib mencegah anaknya pergi liburan ke tempat-tempat wisata dan memerintahkannya ke tempat mengaji masing-masing menjelang Magrib tiba.

Baca Juga:  Merdeka Belajar, Tantangan di Tengah Pandemi

“Siswa tidak boleh pergi liburan, dan diarahkan mengaji di langgar atau masjid ketika waktu Magrib tiba,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, anggota Forkopimka Kecamatan Kadur yang hadir ialah Kepala Puskesmas Sri Wahyuni, Kapolsek Tirto, dan Danramil Suhaidi, dan Kepala Desa Kertagena TengahbSuto Abdurrahman, serta semua wali kelas beserta kepala sekolah di semua tingkatan; RA/TK/MI/SMP/SMA dan madrasah diniyah di lingkungan Yaspimu.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6