oleh

H Marsuki Punya Modal Kuat Pimpin Jember

MediaJatim.com, Jember-Kesungguhan H Marsuki Abdul Gofur untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Jember tahun ini, tak perlu diragukan lagi. Ini bisa dilihat dari kegigihannya turun ke bawah (turba) untuk sosialisasi dan menata jaringan.

Selain itu, baliho berukuran besar dan sedang dengan tagline “Abae Dewe, Restorasi Menuju Jember Maju” juga terpasang di sejumlah ruas jalan protokol dan tempat-tempat strategis di kecamatan dan desa seluruh Jember.

“Tanpa mengurangi rasa hormat pada figur lain, saya kira ini (H Marsuki) pilihan tepat,” ujar tokoh masyarakat Mumbulsari, Jember, H Achmad Rosyidi.

Baca Juga:  Lesti dan Ironi Kebijakan Pemkab Pamekasan

Menurutnya, H Marsuki adalah sosok yang pas buat memimpin Jember. Latar belakang dia sebagai petani tebu, tokoh NU Kencong, tokoh koperasi, dan ketua partai (DPD Partai NasDem Jember) merupakan perpaduan ‘modal’ yang cukup signifikan untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Jember kedepan.

“Terus terang, pengalaman hidupnya cukup panjang, dan itu modal besar untuk menata Jember,” lanjutnya.

Alumnus Pondok Pesantren Sidogiri itu menambahkan, H Marsuki memiliki leadership yang cukup baik. Paling tidak itu dibuktikan dengan keberhasilannya memimpin Partai NasDem, dengan meraup 8 kursi DPRD Jember dan masing-masing satu kursi untuk DPRD Jawa Timur dan DPR RI. Walaupun diakuinya itu bukan hasil kerja H Marsuki semata, tapi secara manajemen, ia telah menunjukkan kapasitasnya sebagai manajer sekaligus pemimpin partai.

Baca Juga:  Penentuan Menuju Final, Madura United Tanpa 2 Pemain Andalan

“Kita tahu di internal partai itu banyak sekali kepentingan sekaligus pertentangan, tapi beliau mampu mengelola beragam kepentingan itu dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6