Lantik 60 PNS, Rektor IAIN Madura: PNS Harus Komitmen Cinta NKRI

  • Bagikan
Suasana Pelantikan 60 PNS oleh Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim di Ruang Pertemuan Rektorat kampus setempat, Kamis (19/3/2020). (Foto: Gafur/MJ)

MediaJatim.com, Pamekasan – Kamis (19/3/2020) pagi, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Mohammad Kosim Kukuhkan 60 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kepada 60 PNS itu, yang 56 jabatan dosen dan 4 tenaga administratif, Kosim berpesan untuk komitmen cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamat atas dilantiknya jajaran dosen dan tenaga administratif sebagai PNS. Kami mengimbau, PNS agar komitmen untuk cinta NKRI,” katanya, Kamis (19/3/2020) kepada MediaJatim.

Mantan Direktur Pascasarjana di lingkungan IAIN Madura itu menegaskan, jika ada PNS yang berbeda pandangan dengan NKRI baik secara konstitusi maupun hukum yang berlaku, akan dilaporkan untuk diberikan teguran sebagaimana ketentuan atau aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Ini Kebijakan IAIN Madura Cegah Penyebaran Covid-19

“Atas nama instansi IAIN Madura, kami menganjurkan kepada PNS untuk menjalankan 5 komitmen PNS yang diatur Kemenag. Di mana PNS itu harus berintegritas, profesional, inovatif, bertanggungjawab, dan menjadi tauladan untuk lingkungannya,” jelas Kosim.

Menjadi PNS di lingkungan IAIN Madura, tegasnya, bisa bersatu-padu untuk mencapai dua visi kampus metamorfosa dari STAIN Pamekasan sejak 2016 lalu. Dua visi tersebut religius dan kompetitif.

Menurutnya, PNS dikatakan mendukung visi religius dapat dibuktikan dengan perilaku religius sebagaimana ajaran agama Islam. Sedangkan dalam ranah kompetitif, PNS harus mendukung kegiatan akademik agar dapat berdaya saing.

Baca Juga:  Baru Dilantik, HMPS PBS IAIN Madura Luncurkan Program Kompim

“IAIN Madura juga sedang melakukan proses akreditasi internasional, hal itu juga perlu didukung oleh PNS yang sudah dilantik ini,” pungkasnya.

Reporter: Gafur

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat