oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Master Max Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Master Max Community turun ke jalan membagikan Masker dan Hand Sanitizer di area Monumen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasam, Jumat siang (20/3/2020).

Tercatat, hingga saat ini kasus Virus Corona di Provinsi Jawa Timur semakin meningkat. Leader Master Max Khairul Umam mengatakan, hal tersebut tidak boleh dibiarkan, langkah penanganan harus segera dilakukan secara cepat. Antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 ini menjadi tugas kita bersama, agar tidak terus memakan korban.

“Kasus Corona semakin meningkat di Indonesia, begitupun di Jawa Timur. Ini yang menggerakkan sahabat Master turun ke jalan membagikan masker dan hand sanitizer. Semuanya hasil patungan dari sahabat-sahabat Master sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, agar masyarakat terbebas dari virus yang saat ini mendunia itu,” tegas Khairul Umam.

Baca Juga:  APD Minim, HMI Insan Cita IAIN Madura Galang Dana Bantu Tenaga Medis

Selain pembagian masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan (pengendara sepeda motor, mobil, becak maupun pejalan kaki), pecinta motor Yamaha NMax itu juga melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona.

“Sambil lalu kami memberikan pemahaman semacam sosialisasi tentang pencegahan Corona serta menitipkan pesan agar disampaikan pula kepada keluarga di rumah,” tambahnya.

Khairul Umam berharap, masyarakat bisa menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Sebab menurutnya, untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri.

“Kami harap masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan. Serta melaksanakan segala imbauan yang dikeluarkan pemerintah maupun pihak terkait,” pungkasnya.

Baca Juga:  Live Media Jatim TV: Pengajian Kitab Nashoihul Ibad Ansor Pamekasan

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman