oleh

Cegah Covid-19, Kelurahan Ardirejo Adakan Pawai Obor Bersholawat Burdah

MediaJatim.com, Situbondo – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo akan mengadakan Pawai Obor sambil bersholawat Burdah, Sabtu malam (21/3/2020).

Acara tersebut selain agar dijauhkan dari Virus Corona juga agar meningkatkan iman dan taqwa umat Muslim, khususnya yang berada di Kelurahan Ardirejo.

Lurah Ardirejo Rocky Syahbana menerangkan, ada tiga hal terkait diadakannya acara Pawai Obor Sholawat Burdah tersebut. Yakni peningkatan pelayanan hidup, mewujudkan dan mendukung visi dan misi daerah, serta agar terhindar dari Virus Corona yang saat ini mengguncang seluruh dunia.

“Ini bagian dari ikhtiar peningkatan pelayanan kehidupan beragama dalam ppaya meningkatkan nilai ketaqwaan dan keimanan untuk terwujudnya ukhwah islamiyah,“ paparnya.

Baca Juga:  Tiga Warga Sumenep Tertangkap saat Main Judi

Rocky menambahkan, mendukung visi dan misi kepala daerah dalam menjadikan kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Yang terakhir, berdasarkan riwayat yang di tulis Sholawat Burdah. Terdiri dari beberapa unsur, di bagian depan syairnya berisi tentang teringat kepada kekasih, kerinduan, dan cinta. Berikutnya berisi tentang peringatan dari godaan hawa nafsu, kemudian pujian-pujian kepada Nabi, tentang kelahiran dan beberapa mukjizatnya. Alunan Burdah juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Sehingga Burdah sampai saat ini masih terus dilantunkan oleh kaum Muslimin di sebagian Negara Islam,” jelas Rocky saat ditemui Media Jatim, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga:  Dua Oknum DPRD Banyuwangi Minta Maaf Terkait Perkataannya di Bandara Blimbingsari

Lurah Rocky juga berharap, agar warganya dijauhkan dari penyakit Covid 19 atau Virus Corona, dan berterima kasih kepada semua tokoh yang turut mendukung acara tersebut.

“Semoga masyarakat Ardirejo dijauhkan dari gegala penyakit, khususnya saat ini yang viral yaitu Covid-19 dan saya juga sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam acara yang akan dilaksanakan nanti malam, sehingga segenap warga Ardirejo bisa sejahtera, aman, sehat dan tenteram,” pungkasnya.

Reporter: Febry Kurniawan

Redaktur: Zul