oleh

Kabiro Frengky Imbau Wartawan Media Jatim Waspada Corona

MediaJatim.com, Situbondo – Kepala Biro (Kabiro) Media Jatim Kabupaten Situbondo Frengky Hendra Istiawan mengimbau wartawannya waspada Virus Corona.

Sebab menjalani profesi sebagai jurnalis langsung berhadapan dengan alam dan berhubungan dengan masyarakat.

Maka dari itu, Kabiro Frengky mengimbau untuk waspada dikarenakan banyak nya Virus Corona atau Covid 19 yang menjadi penyakit nomer 1 yang sangat diwaspadai di seluruh dunia saat ini.

“Saya mengimbau untuk semua jurnalis khususnya Wartawan saya pribadi di media ini, untuk lebih Waspada Dalam menjalani Profesi sebagai jurnalis yang mencari berita, karena profesi yang dilakukan kita langsung di lapangan dan bersentuhan dengan masyarakat,” jelasnya, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga:  Sumarto Akui Beli Sabu dari Warga Dasuk

Frengky juga menerangkan, meski beberapa pihak mengatakan bahwa untuk kabupaten Situbondo sendiri masih dikatakan aman dari virus tersebut, setidaknya kita tetap mewaspadai dan selalu menjaga kondisi tetap sehat.

“Mungkin saat ini kabupaten Situbondo masih dibilang aman untuk Virus Corona tapi setidaknya kita harus tetap menjaga kondisi serta selalu waspada agar selalu sehat dan tetap semangat menjalani Profesi sebagai Jurnalis untuk memberikan sebuah realita Fakta dilapangan,” terangnya sambil tersenyum.

Imbauan Kabiro Media Jatim Kabupaten Situbondo juga mendapat respon positif dari Pimpinan Redaksi Media Jatim Sulaiman. Ia menuturkan sangat mendukung positif tentang imbauan tersebut.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, Ikatan Alumni Al Falah Gelar Festival Al-Banjari

“Imbauan ini sangat positif. Karena kerja jurnalis memang tidak kenal libur untuk menyajikan informasi yang akurat dan faktual. Kita tahu, kerja wartawan berhadapan langsung dengan masyarakat. Tentu ditekankan juga untuk jaga kondisi agar tetap sehat dan semangat. Imbauan ini juga berlaku untuk di daerah lain,” tegasnya.

Reporter: Imam Bahri

Redaktur: Zul