oleh

Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Pantura Kapongan

MediaJatim.com, Situbondo – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas 5 kendaraan beruntun di jalan raya Pantura Kapongan KM 201.300, dari arah barat Surabaya menuju arah timur Banyuwangi, di Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (21/3/2020).

Di kejadian kecelakaan ini kendaraan yang terlibat Truk bernopol N-8624-UN, dikemudikan Slamet Riyadi (34) asal Dusun Kukun RT-07/RW-03, Desa Sumberasih Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo. Pick Up D Grand Max Nopol W-9002-NU, dikemudikan Abd.Jais (60) asal Pamotan Porong RT-06/RW-02 Kabupaten Sidoarjo.

Sementara lainnya, Minibus D Terios Nopol P-1669-EE, dikemudikan Boiman (41) asal Kampung Krajan RT-02/RW-01 Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Minibus D Xenia Nopol P-1289-DD, dikemudikan Ali Makki (55) asal Kampung Timur Sawa Desa Sumber Anyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. Minibus T Avanza Nopol P-1572-AB, dikemudikan Lamidi (44) warga jalan Kis Sarkoro RT-11/RW-03 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga:  Lebaran Ketupat, Warga Rejosari Terbangkan Balon Raksasa

Sedangkan kronologis kecelakaan ini bermula Minibus T Avanza Nopol P-1572-AB dan Minibus D Xenia Nopol P-1289-DD, Minibus D Terios Nopol P-1669-EE sama-sama melaju dari arah barat menuju kearah timur, Minibus T Avanza berhenti saat akan belok kearah selatan/kanan sambil menunggu arus lalu lintas dari arah timur.

Kemudian Minibus D Xenia dan Minibus D Terios juga ikut berhenti, selanjutnya pada saat bersamaan dari arah barat Pick Up D Grand Max Nopol W-9002-NU melaju perlahan kearah timur, tiba-tiba dari arah belakang Truk Nopol N-8624-UN yang melaju dari arah barat menuju arah timur menabrak Pick Up D Grand Max sehingga oleng ke kanan dan masuk ke selokan, dan Truk terus menabrak kendaraan yang lain di depannya Minibus D Terios menabrak Minibus D Xenia menabrak Minibus T Avanza.

Baca Juga:  1.000 KK Terima Sembako Non Pemerintah

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal maupun luka berat, namun kerugian akibat kecelakaan beruntun ini diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah.

“Tidak ada korban meninggal maupun luka berat. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah untuk memperbaiki kerusakan masing-masing kendaraan, yang diakibatkan dari semua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah,” jelasnya.

Ada dua korban yang mengalami luka ringan, penumpang Minibus D Xenia H. Wardah (50), warga asal Kampung Timur Sawa RT-01/RW-05 Desa Sumberanyar Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo dan pengemudi Truk Slamet Riyadi.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul