oleh

Ratusan Warga Kelurahan Ardirejo Antusias ikuti Pawai Obor Sholawat Burdah

MediaJatim.com, Situbondo – Ratusan Warga Kelurahan Ardirejo sangat antusias melaksanakan Pawai Obor Sholawat Burdah, Sabtu malam (21/3/2020).

Pawai Obor Sholawat Burdah dilakukan dari Jalan Bukit Putih SMPN 4 Panji Kelurahan Ardirejo kecamatan Panji Kabupaten Situbondo dan finish di Kantor Kelurahan Ardirejo.

Pawai diikuti anak-anak dan orang tua yang berjalan sambil ngaji dan bersholawat dengan memakai obor dan diiringi oleh Alunan musik handrah Ahbabul Mustafa.

“Alhamdulillah warga Kelurahan Ardirejo sangat antusias dengan adanya Pawai Obor Sholawat Burdah, selain kami berjalan kaki kurang lebih 3 km sambil memegang obor, kami juga diiringi musik Hadrah,” ucap Lurah Ardirejo Rocky Syahbana.

Baca Juga:  Situbondo Zona Merah Corona, Tempat Prostitusi Bandengan Tetap Buka

Personel Hadrah Ahbabul Mustafa Porwanto menerangkan, sangat bangga dan sangat senang bisa ambil bagian dalam adanya Pawai Obor Sholawat Burdah. Ia mengaku, selain dapat menjalin silahturahmi dengan warga Kelurahan Ardirejo, juga bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah melalui bersholawat bersama.

“Sangat bangga, dengan adanya Pawai Obor Sholawat Burdah ini karena selain menjalin persaudaraan kita, juga sama-sama berdzikir agar kita diberikan kesehatan terhindar dari Virus Corona,” katanya.

Hal senada diungkapkan salah satu warga Kelurahan Ardirejo Anita Sari. Menurutnya, warga Ardirejo berharap bisa dijauhkan dari penyakit Virus Corona.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Forkopimka Panarukan dan Perangkat desa Paowan Gagalkan Ziarah 5 Wali

“Semoga virus tersebut cepat menghilang, tidak sampai bulan Puasa yang sudah tersisa beberapa minggu lagi. Agar kita melaksanakan ibdah puasa sama seperti pada tahun-tahun yang lalu,” tukas Anita, sapaan akrabnya.

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *