Ratusan Warga Kelurahan Ardirejo Antusias ikuti Pawai Obor Sholawat Burdah

Media Jatim

MediaJatim.com, Situbondo – Ratusan Warga Kelurahan Ardirejo sangat antusias melaksanakan Pawai Obor Sholawat Burdah, Sabtu malam (21/3/2020).

Pawai Obor Sholawat Burdah dilakukan dari Jalan Bukit Putih SMPN 4 Panji Kelurahan Ardirejo kecamatan Panji Kabupaten Situbondo dan finish di Kantor Kelurahan Ardirejo.

Pawai diikuti anak-anak dan orang tua yang berjalan sambil ngaji dan bersholawat dengan memakai obor dan diiringi oleh Alunan musik handrah Ahbabul Mustafa.

“Alhamdulillah warga Kelurahan Ardirejo sangat antusias dengan adanya Pawai Obor Sholawat Burdah, selain kami berjalan kaki kurang lebih 3 km sambil memegang obor, kami juga diiringi musik Hadrah,” ucap Lurah Ardirejo Rocky Syahbana.

Baca Juga:  Agustus, Perias dan Perajin Kostum Kebanjiran Order

Personel Hadrah Ahbabul Mustafa Porwanto menerangkan, sangat bangga dan sangat senang bisa ambil bagian dalam adanya Pawai Obor Sholawat Burdah. Ia mengaku, selain dapat menjalin silahturahmi dengan warga Kelurahan Ardirejo, juga bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah melalui bersholawat bersama.

“Sangat bangga, dengan adanya Pawai Obor Sholawat Burdah ini karena selain menjalin persaudaraan kita, juga sama-sama berdzikir agar kita diberikan kesehatan terhindar dari Virus Corona,” katanya.

Hal senada diungkapkan salah satu warga Kelurahan Ardirejo Anita Sari. Menurutnya, warga Ardirejo berharap bisa dijauhkan dari penyakit Virus Corona.

Baca Juga:  PDP Meninggal, Plt Kadinkes Situbondo Harap Tidak Positif Corona

“Semoga virus tersebut cepat menghilang, tidak sampai bulan Puasa yang sudah tersisa beberapa minggu lagi. Agar kita melaksanakan ibdah puasa sama seperti pada tahun-tahun yang lalu,” tukas Anita, sapaan akrabnya.

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul