oleh

Isra’ Mi’raj, HMI Bersama Remas Baiturrahman Gelar Istighosah Akbar

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam (HBI) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang (HMI) Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura bersama Remaja Masjid (Remas) Baiturrahman menggelar Istighosah Akbar dan Ngaji Kitab Dadir Mi’raj di Masjid Baiturrahman Kaju Rajah, Blumbungan, Larangan, Pamekasan, Sabtu (21/03/2020) malam.

Kegiatan yang dimulai dari jam 18.00 WIB ini merupakan rangkaian acara HMI Spiritual Camp yang dilaksanakan di Desa Blumbungan Larangan Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan ini, K. Sya’roni Syam selaku pembedah kitab, K. Ach. Musyaffa’ Iyadl Pengasuh Masjid Baiturrahman, Khairus Salim Ketua Remas, Moch. Thoriqil Akmal B Ketua Umum HMI Insan Cita, seluruh kader HMI Insan Cita, seluruh anggota Remas Baiturrahman, dan beberapa Kahmi IAIN Madura serta seluruh masyarakat Kaju Rajah Blumbungan.

Baca Juga:  Peduli, KAHMI Preneur Bersama Polsek Ganding Sumenep Berikan Sembako Pada Janda Lansia

Ketua Umum HMI Insan Cita Moch. Thoriqil Akmal B mengungkapkan, dilaksanakannya HMI Spiritual Camp ini sebagai bentuk pengabdian HMI pada masyarakat yang dikemas dengan berbagai macam kegiatan di dalamnya.

“Acara ini mengimplemintasikan tujuan HMI itu sendiri, yaitu sebagai insan pengabdi baik pada umat maupun bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Toriq sapaan akrabnya menambahkan, acara ini tidak hanya berhenti disini saja, tapi juga ada kegiatan lanjutan yang dikemas dengan HMI Goes To Village.

“Diantaranya mengajar anak-anak ngaji, kerja bakti atau bersih-bersih lingkungan, dan silaturahmi pada masyarakat serta diskusi terbuka dengan Aliansi Pemuda Blumbungan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Penerbitan Keputusan Rektor IAIN Madura Dinilai Sepihak dan Gegabah

Menanggapi hal itu, K. Ach. Musyaffa’ Iyadl selaku Pengasuh Masjid Baiturrahman sangat mengapresiasi terhadap adanya kegiatan yang digagas oleh organisasi mahasiswa yang memiliki jargon keummatan dan kebangsaan itu.

“Di masjid ini saya bersama masyarakat memang setiap tanggal 27 Rajab melaksanakan istighosah. Tapi pada saat ini ditambah dengan peringatan Isra’ Mi’raj oleh HMI. Saya sangat mengapresiasi,” tuturnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul