oleh

Pandemi Corona, GP Ansor Pamekasan Imbau Seluruh Kader Hentikan Agenda Sementara

MediaJatim.com, Pamekasan – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan mengimbau seluruh kader untuk menghentikan segala aktivitas atau agenda yang melibatkan banyak orang di tengah merebaknya virus corona saat ini.

“Karena merebaknya penyakit corona, kami mengimbau seluruh kader Ansor baik di PAC dan Ranting untuk menghentikan seluruh aktivitas-aktivitas yang mendatangkan banyak orang,” tegas Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiudin saat ditemui usai mendampingin Tim Bedah Rumah PCNU Pamekasan, Ahad (22/3/2020).

Pihaknya mengaku telah menunda dua agenda besar yang seharusnya dalam waktu dekat sudah digelar, yakni Diklat Terpadu Dasar (DTD) di PAC Ansor Pasean dan Jalan-jalan Sarungan (JJS).

Baca Juga:  Dua Orang PDP di Pamekasan Dinyatakan Negatif Corona

“Dua agenda besar kami sudah ditunda, DTD di Pasean dan Jalan-jalan Sarungan yang sudah kami agendakan akan digelar pada 29 Maret yang akan datang,” tambahnya.

Penundaan ini merupakan bagian dari melaksanakan instruksi dari Pimpinan Pusat GP Ansor kepada seluruh kader di Indonesia maupun di luar negeri agar menunda segala kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagai antisipasi dari semakin menyebarluasnya virus corona.

“Ini sudah merupakan instruksi dari Ketum GP Ansor Gus Yaqut sebagai pencegahan dari merebaknya virus corona di Indonesia khususnya di Pamekasan,” papar aktivis PMII Pamekasan tersebut.

Baca Juga:  Di Tengah Keterbatasan, Pagar Nusa Pamekasan Raih Medali Emas

Syafiuddin juga mengaku, pihaknya terus berdoa untuk masyarakat khususnya warga Nahdliyin agar tetap diberikan perlindungan dan dijauhkan dari marabahaya, termasuk virus corona.

“Kami berdoa agar masyarakat khususnya warga NU tetap dalam di bawah lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari marabahaya, termasuk virus corona yang saat ini mewabah di dunia,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman