PERIODE II

Cegah Covid-19, Satgas di Pamekasan Bubarkan Perkumpulan Massa

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Upaya mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah kota Pamekasan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 membubarkan warga yang sedang berada dalam keramaian.

Pembubaran itu dilakukan langsung oleh Tim gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Polres, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan.

Mereka menyambangi beberapa titik keramaian di Kabupaten berjuluk Kota Gerbang Salam ini, termasuk warung-warung di eks stasiun PJKA di Jalan Trunojoyo, Pamekasan. Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam dan Wakil Bupati H Raja’e ikut langsug untuk mendampingi Satgas Penanggulangan Covid-19 dan memastikan pembubaran berlangsung aman.

Baca Juga:  Apa yang Perlu Diprioritaskan Pasca Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19?

“Ayo bubar! demi mencegah virus mematikan ini, kita semua harus tidak mengadakan perkumpulan-perkumpulan. Ini demi kebaikan kita semua,” kata salah satu anggota Satgas saat mendesak masyarakat, Senin malam (23/3/2020).

Pada saat imbauan berlangsung, masyarakat terlihat abai dengan instruksi petugas. Namun pada akhirnya dengan bahasa desakan bernada represif membuat warga bubar berserakan.

Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 dari Polres Pamekasan AKBP Djoko Lestari menegaskan, kegiatan itu sebagai upaya menindaklanjuti instruksi dari surat edaran Kapolri.

“Kita semua harus berperan aktif dalam melakukan pencegahan, ikuti semua himbauan pemerintah. Jadi untuk sementara waktu, tidak boleh ada perkumpulan,” tegasnya.

Baca Juga:  Di Situbondo Sholat Jumat Diimbau Terapkan Physical Distancing

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul