PERIODE II

Pemkab Pamekasan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Tempat-tempat Umum

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam upaya mencegah menyebarnya virus corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat umum, seperti tempat ibadah, terminal, pasar dan pelayanan publik, Senin (23/03/2020).

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam yang memimpin langsung aksi penyemprotan itu mengatakan, Tim Satgas Corona yang dibentuk oleh pemerintah kabupaten Pamekasan akan terus melakukan penyemprotan di tempat keramaian.

“Kami sudah membagi tugas penyemprotan. Dari tempat-tempat ibadah, terminal, pasar hingga tempat pelayanan publik,” katanya.

Agar dampak corona tidak semakin luas, Bupati Baddrut meminta masyarakat bersama-sama melakukan upaya pencegahan. Karena penyebaran virus yang membuat panik penduduk seluruh dunia ini sangat cepat.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Master Max Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

“Mari sama-sama putus mata rantai penyebaran virus corona ini,” tambahnya.

Banner Iklan Media Jatim

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur itu juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Tim Satgas Corona akan bekerja semaksimal mungkin. Namun antisipasi virus corona ini juga perlu kesadaran dari masyarakat sendiri dengan menghindari perkumpulan massa dan menjaga pola hidup sehat.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064735_0000
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0002
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0001

“Tetap waspada dengan mempraktikkan pola hidup sehat, cuci tangan dan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kunjungi SMP YPM 1 Taman, Cak Nur Ingatkan Bahaya Narkoba

Hingga berita ini diturunkan, berdasarkan update data Pemkab Pamekasan, orang yang masuk kategori ODP dan PDP di Kabupaten semakin bertambah.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman