oleh

Penggemar Cincin Batu Akik di Situbondo Semakin Marak

MediaJatim.com, Situbondo – Penggemar cincin akik di Situbondo semakin marak. Terbukti dengan ramainya kembali para penggemar cincin akik yang memiliki stand di lokasi Pasar Baru Mimbaan, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Menurut salah satu pemilik stand cincin batu akik Mohammad Imam mengatakan, para penggemar yang beberapa tahun ini agak lesu dan meredup ternyata diawal tahun 2020 sudah mulai menggeliat lagi.

“Cincin akik sempat redup beberpa tahun lalu dan awal tahun ini mulai menggeliat lagi untuk memakai cincin akik,” jelas pria yang biasa disapa Imam Akik, Senin (23/3/2020).

Baca Juga:  AQ: Harus Hadapi dengan Sabar, Ini Pembunuhan Karakter

Imam menambahkan, penggemar cincin akik berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, yang telah memberikan fasilitas stand di Pasar Baru Mimbaan yang mulai ramai dikunjungi para penggemar cincin batu akik.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi kami lapak jualan,” tambahnya.

Sementara salah pedagang cincin batu akik lainnya Saleh mengatakan, pihaknya bersyukur atas menggiatnya kembali penggemar cincin batu akik. Sebab, bisa menambah penghasilannya.

“Penghasilan yang dulu terasa sepi, sekarang bisa meningkat,” tukas Saleh.

Beberapa stand cincin akik di Pasar Baru Mimbaan menyediakan berbagai jenis cincin batu akik seperti Phiros, Kecubung, Rubie, Bacan, Safir dan banyak jenis batu-batu akik yang berkualitas, antik dan alami.

Baca Juga:  Dinilai Tak Ikuti Instruksi Menteri, Proyek di Pelabuhan Jangkar Didesak Agar Dihentikan

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul