oleh

PKB Jember Bertekad Usung Rasyid Zakaria

MediaJatim.com, Jember-Perkembangan politik Jember semakin dinamis. Setelah DPC PKB Jember pecah kongsi dengan bakal calon Bupati Jember, Djoko Susanto, kini partai yang didirikan oleh Gus Dur itu melirik H Rasyid Zakaria. Bahkan DPC PKB Jember bertekad untuk mengusung Ketua Lesbumi Jember itu dalam Pilkada Jember 2020.

“Kami sepakat untuk mengusung Kak towan Rasyid (sapaan akrab H Rasyid Zakaria),” ucap Wakil Ketua DPC PKB Jember, H Ahmad Buwang usai menggelar pertemuan dengan H Rasyid di sebuah rumah makan di Jember, Ahad (22/3).

Menurut H Buwang, PKB Jember berkomitmen untuk mengusung H Rasyid. Sebab PKB mempunyai hubungan emosional dengan H Rasyid. Sebagai kader NU, nama H Rasyid tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pengurus PKB Jember. Demikian juga, sebagai partai yang dilahirkan oleh NU, PKB semestinya mengakomodasi figur NU.

Baca Juga:  Bikin Sejarah, Madura United Siap Arungi AFC Cup

“Kak towan Rasyid adalah kader NU asli, bukan di-NU-kan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan fungsionaris DPC PKB Jember, Eko Imam Wahyudi. Menurutnya, PKB Jember harus memperjuangkan kader NU dalam Pilkada 2020. Katanya, PKB dan NU mempunyai irisan massa yang sama, sehingga tidak aneh jika kader NU diusung oleh PKB.

“Demi keutuhan massa NU, maka tidak ada cara lain kecuali PKB harus mengusung kader NU. Kalau NU dan PKB kompak, insyaallah menang,” jelas lelaki yang juga berprofesi sebagai advokat itu.

Baca Juga:  Rakornas II ARJ Tetapkan Haidar Alwi Sebagai Calon Menteri Kabinet Jokowi-Amin

Dalam pertemuan tersebut, juga hadir beberapa pengurus yang lain, diantaranya adalah Muhammad Hafidi (Wakil Ketua DPC PKB Jember), Amin Tohari (Dewan Syura DPC PKB Jember), dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jember, Sunarsih Khoris.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6