oleh

Tak Terganggu Corona, Pedagang di Situbondo: Kami Lebih Takut Lapar!

Mediajatim.com , Situbondo – Meski berada pada ancaman wabah virus Corona (Corona Virus Disease/Covid-19) para pedagang Ayam di Pasar Panji, Kelurahan Mimbaan, Kabupaten Situbondo tetap melakukan penjualan secara Normal.

Menurut beberapa pedagang kepada Wartawan Mediajatim.com, Minggu (22/3/2020), dirinya lebih takut lapar daripada ancaman virus yang bisa mengakibatkan angka kematian meningkat tersebut.

“Pemerintah sudah menyuruh kita waspada terhadap Virus Corona. Iya itu benar, karena itu penyakit mematikan tapi kami lebih takut lapar. Makanya tetap memaksakan untuk mencari nafkah bagi keluarga yang ada di rumah,” ujar salah satu Pedagang Ayam Santo.

Baca Juga:  Yogie Kripsian Sah, Pendatang Baru di Kontestasi Politik Situbondo

Demikian juga yang diungkapkan pedagang lainnya, pihaknya bukan tidak mau patuh terhadap imbauan pemerintah, akan tetapi itu adalah cara untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Jika kita diam dan tidak berjualan darimana untuk kebutuhan sehari-hari keluarga kita,” ungkap Poryanto.

Ditempat yang sama, pengunjung pasar dari Desa Kelampokan Asmuni menuturkan, kegiatan transaksi jual beli di Pasar Panji tidak seramai seperti biasanya tapi masih terlihat normal.

“Tidak seramai biasanya, tapi tetap bisa dibilang normal karena kita sebagai pengunjung atau Konsumen sama-sama membutuhkan. Kami kalau tidak belanja, mau makan apa?. Sebaliknya, para pedagang jika tidak berjualan, dapat memenuhi kebutuhan darimana?, toh pemerintah hanya memberikan kebijakan untuk waspada bukan bantuan kebutuhan,” tutur bapak separuh baya itu.

Baca Juga:  Lumpur Panas Mengandung Gas Kejutkan Warga Sumenep

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul