Hadapi Covid-19, Ini Pesan Ketua PWNU Jawa Timur

MediaJatim.com – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketenangan, ketentraman, serta mengikuti anjuran pemerintah dan ulama.

KH Marzuqi Mustamar meminta masyarakat di Jawa Timur untuk tidak keluar rumah sementara waktu. Ia menjelaskan, agar apabila diluar ada yang terjangkit corona, tidak semakin merambah ke diri kita dan keluarga.

“Sebaliknya apabila kita terjangkit, agar tidak menyebar ke orang lain, La Yadara wa La Dhirara,” dawuh KH Marzuqi Mustamar, Rabu (25/3/2020).

Kiai Marzuqi mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk senantiasa mengikuti imbauan pemerintah dan ulama. Beraktifitas dengan tenang dan tetap menjalankan sholat berjamaah di rumah serta memperbanyak berdzikir untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga:  PMII di Sumenep Ketuk Pintu Langit Cegah Penyebaran Covid-19

“Tingkatkan dzikir kepada Allah SWT, tingkatkan kualitas sholat kita, dan tingkatkan bacaan Al-Qur’annya. Mintalah perlindungan karena Dialah sebaik-baiknya pelindung,” pintanya penuh harap.

Lebih lanjut, Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang itu juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu melawan virus membahayakan itu.

“Marilah kita sama menjaga ketenangan dan persatuan. Saling mengingatkan, bukan malah saling menyalahkan, serta ikutilah nasihat para ulama,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat