oleh

Usai Dibentuk, Satgas Corona Pemdes Gagah Semprotkan Disinfektan

MediaJatim.com, Pamekasan –
Penyebaran Virus Corona semakin merebak hingga ke pelosok desa. Berbagai upaya pemerintah daerah sudah dilakukan untuk menanggulagi wabah mematikan itu. Kali ini, untuk menindaklanjuti intruksi Bupati Pamekasan, Pemerintah Desa Gagah, Kecamatan Kadur membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19, Kamis (26/3/2020).

Usai dibentuk Satgas langsung bergerak menyusuri pelosok desa melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan didampingi langsung oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Camat Kadur Amirus Saleh, Danposramil Kadur Moh. Suaidi, Kapolsek Kadur Tirto A, Kepala Desa Hendra Budi Krisna serta seluruh aparatur pemerintah desa.

“Ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Sebab, bukan tidak mungkin hal yang tidak kita inginkan terjadi, jika tidak ada peran serta dari pemerintah desa dan masyarakat,” tegas Kepala Desa Gagah Hendra Budi Krisna.

Baca Juga:  Pandemi Corona, GP Ansor Pamekasan Imbau Seluruh Kader Hentikan Agenda Sementara

Satgas memulai penyemprotan dari balai desa dilanjutkan ke berbagai tempat ibadah, yayasan pendidikan, posko siaga, warung kopi dan tempat umum lainnya.

Lebih lanjut Kades Hendra menegaskan, sinergitas antar pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten harus terbangun. Dengan terjalinnya koordinasi yang baik dalam menjalankan imbauan pemerintah pusat, tentu akan membuahkan hasil yang baik pula.

“Partisipasi dari bawah ini sangat diperlukan. Masyarakat harus sadar dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Kesiagapan Satgas Penanggulangan Corona Desa Gagah langsung mendapat apresiasi dari Camat Kadur, Amirus Saleh. Ia menuturkan, pihaknya bangga atas upaya masif yang dilakukan.

Baca Juga:  Kompak Dipercaya Yayasan Al-Arief Sumenep Tanamkan Cinta Literasi kepada Siswanya

“Tidak semua desa berinisiasi demikian tanpa dorongan langsung dari Forkopimka. Apresiasi luar biasa saya sampaikan khusus kepada Pemdes Gagah yang telah jemput bola atas imbauan dari Bupati Pamekasan. Saya yakin, Kecamatan Kadur utamanya Desa Gagah akan steril dari Covid-19 ini,” tukas Camat Amir.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *