Cegah Corona, LPK Bersama Warga Sumber Kolak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Situbondo – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona terus dilakukan. Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK) bersama warga RT/RW 02/03, Dusun Krajan Timur, Desa Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jumat (27/3/2020).

Relawan Pencegahan Covid-19 dari LPK Ravi Dwi Wicaksono mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini sangat meresahkan penduduk dunia.

“Ini langkah kami bersama warga Dusun Krajan dalam membantu pemerintah mencegah Corona. Penyemprotan murni hasil swadaya dari warga RT/RW 02/03 khususnya Bapak RT yang betul-betul peduli pada warganya dengan adanya wabah Covid-19,” ucap Ravi, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  PMII FEBI UINSA Adakan Seminar Nasional Bonus Demografi

Ketua RT 02 Hendri Fery Irawan mengaku bangga atas kekompakkan warganya berinisiatif untuk melakukan penyemprotan secara swadaya guna cegah penyebaran wabah Covid-19 yang sudah mewabah di seluruh dunia.

“Saya bangga terhadap insiatif warga melakukan swadaya melawan Corona,” kata Hendri Fery Irawan.

Pihaknya juga berharap agar warga RT/RW 02/03 selalu menjaga lingkungan biar tetap bersih dan menjalani pola hidup sehat serta melaksanakan ajuran pemerintah untuk selalu cuci tangan setelah berpergian atau melakukan sesuatu.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat