PERIODE II

Dampak Covid-19, Forkopimka Panarukan dan Perangkat desa Paowan Gagalkan Ziarah 5 Wali

Media Jatim

MediaJatim.com, Situbondo – Mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19, Perangkat Desa Paowan serta Jajaran Forkopimka Panarukan, menggagalkan acara Ziarah 5 Wali, Jumat (27/3/2020).

Salinan dari Display Hari Bhayangkara'24_20240724_133806_0000
14_20240724_133640_0001

Menurut Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Paowan Mohammad Faisol, pembatalan ini semata-mata demi kenyamanan bersama dan mencegah penularan Virus Corona. Apalagi Tour 5 Wali tersebut mengunjungi daerah yang dinyatakan zona merah.

“Untuk mencegah penularan Corona. Apalagi yang akan dikunjungi daerah yang sudah dinyatakan zona merah penyebaran Corona,” ujar Mohammad Faisol.

Baca Juga:  Terkait WNA Ilegal Bangladesh Dapat KTP Sampang, Slamet Ariyadi Sidak ke Imigrasi Pamekasan

Pihaknya meminta pada seluruh masyarakat untuk tidak remehkan Covid-19, akan tetapi harus bahu membahu melawan sesuai yang dianjurkan pemerintah maupun pihak terkait.

Danramil Panarukan Kapten Jhonny K. menegaskan, perjalanan memang harus ditunda, karena situasi yang tidak memungkinkan. Kita dituntut untuk mengikuti imbauan dari pemerintah, dalam sementara waktu tidak bepergian ke daerah lain.

“Perjalanan ini tidak bisa dilanjutkan, terkait kerugian nanti bisa dirembuk kembali. Ini demi keselamatan bersama dan ketaatan pada aturan pemerintah,” kata Kapten Jhonny.

Sementara Kapolsek Panarukan melalui Kanit Interkam Aipda Heru Pamungkas menyarankan agar Maklumat Polri dijalankan dengan baik, termasuk tidak boleh ada keramaian.

Baca Juga:  Tindakan Arogan Oknum Sekdes Terhadap Jurnalis Berujung Dipolisikan

“Ini sudah jelas melanggar aturan Maklumat Polri, karena namanya mobil travel pasti desak-desakan. Sedangkan pemerintah mengimbau agar menjalankan Social Distancing, menjaga jarak dan berdiam dirumah saja untuk keamanan dari wabah Covid 19,” tukasnya.

Reporter: M. Hosni

Redaktur: Zul