Jangan Jadikan Wabah Corona sebagai Panggung Cari Keuntungan

  • Bagikan

Mediajatim.com, Situbondo – Banyak pemberitaan terkait Covid-19 di Situbondo yang menimbulkan pro kontra di kalangan pemerintah kabupaten serta meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum LSM Situbondo Investigasi Jejak Kebenaran (Siti Jenar) Eko Febrianto mengatakan, justru penyebaran Virus Corona sekarang lebih mudah melalui informasi.

“Penyebaran virus Covid-19 lebih mudah melalui informasi yang terus menerus disebarluaskan ke publik melalui media dan itu menyebabkan kekhawatiran dan ketakutan,” katanya saat ditemui Media Jatim, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, kekhawatiran serta ketakutan itu akan menimbulkan keresahan pikiran, sehingga wabah Virus Corona bisa cepat masuk dalam tubuh dikarenakan imunitas tubuh menurun.

Baca Juga:  Pengedar Pil Trex di Gambiran Terciduk Polisi

“Akhirnya yang diserang pertama adalah psikis, untuk menurunkan imunitas tubuh melalui pikiran. Setelah imunitas menurun, tubuh akan rawan terkena penyakit dan sebagainya, bahkan bisa menyebabkan sampai kematian,” sambungnya.

Eko mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Ia juga meminta kepada pihak tertentu untuk tidak menjadikan permasalahan Corona sebagai panggung mencari keuntungan pribadi.

“Untuk itu, tetap tenang, positif thinking dan jangan kesampingkan imanmu. Tidak usah terlalu ambil tegang. Dan wabah Corona ini jangan dijadikan Panggung lah, saya miris kalau ada orang yang memanfaatkan situasi genting untuk cari muka,” pungkasnya.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, BPPD Situbondo Bagi-bagi Jamu Tradisional

Reporter: Moh. Hosni

Redaktur: Zul

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Setuju, kalau konsentrasi kacau, daya tahan tubuh menjadi lemah, efeknya penyakit apapun akan membahayakan tubuh, hingga terburuknya bisa saja terjadi kematian

Komentar ditutup.

WhatsApp chat