oleh

Lawan Covid-19, NasDem Jember Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MediaJatim.com, Jember -Virus Corona menghentak dunia. Ia menjelma
sebagai pencabut nyawa yang amat mengerikan. Karena itu, pemerintah dan sejumlah elemen masyarakat bahu-membahu untuk menghalau penularan virus asal Wuhan, China itu.

Salah satu elemen yang cukup peduli untuk mengusir Corona adalah Partai NasDem. Bahkan DPP Partai NasDem sudah bertekad untuk memusnahkan virus Corona dengan tema: “Lawan Bersama Covid-19”

Di Jember sendiri, DPD Partai NasDem menurunkan tim untuk
penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Wuluhan, Jember, Jumat (27/3).

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Ghofur aksi sosial yang dilakukannya adalah untuk meredam virus Corona yang penyebarannya begitu cepat dan mudah.

Baca Juga:  Didukung NU, Ifan Yakin Bisa Cetak Sejarah di Jember

“Ini juga untuk melaksanakan instruksi Ketum DPP NasDem, Kakak Surya Paloh, yang mana beliau cukup peduli untuk membasmi virus Corona,” tukasnya di sela-sela penyemprotan cairan disinfektan d Pesantren Yasinat, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Jember, Jumat (27/3).

Ia menambahkan, saat ini virus Corona menghunjam ketakutan di masyarakat. Itu karena sifat penularannya yang begitu gampang. Karenanya, penyemprotan disinfektan juga sangat berguna untuk memberikan ketenangan di tengah-tengah masyarakat. Sebab dengan begitu, ketakutan akan terpaparnya masyarakat dari virus Corona bisa dikurangi.

“Yang juga penting, kita menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan,” tambahnya.

Baca Juga:  Aktivis Generasi Muslim Dukung Revisi UU KPK

Bakal Calon Bupati Jember itu menegaskan, aksi sosial yang bertagar ‘NasDem Siaga’ tersebut akan terus dilakukan selama Corona masih bercokol d bumi Jember.

“Bagi lembaga dan masjid yang masih memerlukan penyemprotan disinfektan, bisa menghubungi kami,” pungkasnya.

Menurut rencana, selain di Pesantren Yasinat, penyemprotan disinfektan juga akan dilnajutkan ke Pesantrean Tahfidzul Qur’an Al-Mutahhirin, Pesantren Bintang Sembilan, dan Pesantren Al-Falah, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan di hari-hari berikutnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6