oleh

GP Ansor Apresiasi Bupati Pamekasan dalam Tangani Covid-19

MediaJatim.com, Pamekasan-Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Syafiuddin, mengapresiasi langkah cepat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam menangani kasus Covid-19. Terlebih, Baddrut Tamam turun langsung ke bawah, baik dalam memberikan edukasi kepada warga atau melakukan penyemprotan desinfektan.

“Kami mengapresiasi langkah beliau yang cepat melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” kata Syafiuddin, Sabtu (28/3/2020).

Langkah cepat dinilai penting dalam menangani penyebaran Covid-19. Sebab, virus tersebut sudah masuk katagori pandemi; penyebarannya tak terbendung dan telah memakan ribuan jiwa di seluruh dunia.

“Beruntung rakyat Pamekasan punya bupati yang sigap dalam menanggapi pandemi corona. Kita berharap upaya tersebut berdampak positif bagi kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  Dua Selingkuhan Abdurrahman Jadi Saksi Kematian Gadis Madura

Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu juga mengimbau agar semua pihak mematuhi anjuran-anjuran pemerintah. Seperti tidak membuat acara yang menghadirkan banyak massa, tidak keluar rumah kecuali penting dan mendesak, serta menerapkan pola hidup sehat.

“Tentu saja selain ikhtiar, kita juga perlu memperbanyak doa, meminta pertolongan kepada Allah agar Indonesia segera terbebas dari wabah Corona,” tegasnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memang telah melalukan beberapa langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan membentuk Satgas Pencegahan Covid-19. Di samping itu, Baddrut Tamam juga memberikan edukasi kepada warga melalui media massa, media sosial, pamflet, atau sarana informasi lainnya.

Baca Juga:  Demo Dituding Tak Beretika, Ini Tanggapan Kader PMII IAIN Madura

Berdasarkan data di Satgas Covid-19, hingga hari ini belum ada warga Pamekasan yang positif Corona. Untuk PDP satu orang, ODP 101 orang, dan ODR 1923 orang.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: A6