MSFC DISPLAY WEB

Aktivis Eko Febrianto: Mari Dukung Pemerintah dan APH Lawan Corona

Media Jatim

MediaJatim.com, Situbondo – Aktivis Situbondo sekaligus Ketua Umum LSM Situbondo Investigasi Jejak Kebenaran (Siti Jenar) Eko Febrianto, mengajak masyarakat Situbondo mendukung langkah Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam melakukan penanganan wabah Covid-19.

Eko Febrianto meminta agar masyarakat tidak panik dalam memikirkan masalah Wabah Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Namun tidak meremehkan dan tetap waspada.

“Wabah Covid-19 saat ini memang lagi buming di seluruh dunia, tapi saya berharap masyarakat Situbondo tidak panik, tetap waspada dan jangan meremehkan,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Aktivis Muda itu menambahkan, masyarakat untuk percaya kepada kebijakan pemerintah dalam mengatasi wabah Covid-19 serta membantu pihak terkait dalam menangani Covid-19 dan tidak memberikan pernyataan negatif kepada Pemerintah. Melainkan harus bersama-sama dan saling mendukung melawan Corona ini.

Baca Juga:  Dana Operasional PPK dan PPS Bakal Dipangkas, KPU Pamekasan: Kebijakan Itu dari Pusat!

“Kita harus percaya kepada Kebijakan Pemerintah dalam penanganan wabah Corona, karena Pemerintah Situbondo sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Kita tidak boleh saling sikut atau menyalahkan, seharusnya masyarakat saling dukung bersama pemerintah serta APH untuk lawan Covid bersama-sama,” tambah Eko, sapaan akrabnya, saat ditemui di kediamannya.

Katanya, Saling menyalahkan tidak akan pernah menyelesaikan masalah, malah akan menambah masalah semakin sulit diatasi.

Ditempat yang sama Ketua Umum LSM Siti Jenar (Situbondo Investigasi Jejak Kebenaran) Eko Febrianto yang juga bersama Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.I.K.Mhum saat menyambangi Kediaman Ketua LSM Siti Jenar di Dusun Peng-Kepeng Kelurahan Mimbaan Kabupaten Situbondo.

“Jangan saling menyalahkan, ayo bersama-sama bantu Pemerintah dan APH menjadikan kabupaten ini zona aman dari Covid-19,” tutur Eko didampingi Kapolres Situbondo AKBP Sugandi saat menyambangi kediamannya.

Baca Juga:  Sebut Pasien Positif Corona, Aktivis di Situbondo Kecam Kadinkes Bondowoso

Lebih lanjut, Eko berharap, masyarakat tidak gaduh terhadap yang dilakukan pemerintah. Langkah penanganan yang diambil pemkab sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Banner Iklan Media Jatim

“Taati keputusan pemerintah, saya yakin itu demi kebaikan masyarakat. Saya mendukung yang telah dilakukan pemerintah dan penegak hukum dalam menangani wabah Corona,” sambung Eko.

Meski ditetapkan sebagai zona merah, jangan jadikan kita berpikir terlalu jauh yang bisa menimbulkan rasa takut yang berlebih dan akan menurunkan imun kita. Masyarakat diminta tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Mari semangat tinggalkan segala kepentingan golongan, rapatkan barisan lawan Corona,” pungkasnya.

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul