oleh

Halau Covid-19, Karang Taruna Perkasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lembaga Pendidikan

MediaJatim.com, Sampang – Antisipasi Merebahnya Covid-19 atau Virus Corona, Karang Taruna Perkasa, Karang Penang Oloh melakukan pembuatan Hand Sanitizer dan Penyemprotan Disinfektan, Ahad (29/03/2020).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pemerintah setempat dengan mendatangkan pengurus Bidang Kesehatan dan Siaga Bencana Karang Taruna Kabupaten Sampang.

Ketua Karang Taruna Perkasa Zainullah mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar dalam upaya berikhtiar melawan wabah virus Corona yang saat ini sangat meresahkan penduduk dunia.

“Selain kita tetap banyak berdoa, kita tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan diri kita serta lingkungan sekitar,” ujarnya.

Usai membuat Hand Sanitizer, Satgas Covid-19 Karang Taruna Perkasa langsung bergerak melakukan penyemprotan di dua titik lembaga pendidikan, yaitu Lembaga Raudatul Ulum Al Ridwan dan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Wali songo.

Baca Juga:  Corona Menyebar, Lira Bersama Kades Besuki Bagikan Masker dan Alat Cuci Tangan

Kepala Desa Karang Penang Oloh Remen mengatakan sangat mendukung penuh gerakan yang dilakukan Satgas Covid-19 Karang Taruna Perkasa sekaligus meminta kesadaran masyarakat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah.

“Selain kita menjaga kebersihan, saya minta kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah yang menimpa dunia termasuk indonesia saat ini. Maka saya berterima kasih kepada Karang Taruna yang sudah membantu kita ikhtiar pemerintah desa melawan Corona,” katanya.

Sementara Pengasuh Raudatul Ulum Al Ridwan Lora Jawad berharap, Karang Taruna bersama Pemerintah Desa tidak hanya siaga di bidang lingkungan dan kesehatan saja, akan tetapi dapat mengupayakan merangkul rakyat kecil yang kesulitan dari bidang ekonomi.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Forkopimka Panarukan dan Perangkat desa Paowan Gagalkan Ziarah 5 Wali

“Terimakasih pada Karang Taruna. Saya berharal tidak hanya siaga di bidang kesehatan saja, tetapi juga bisa membantu rakyat yang kesulitan di ekonomi,” tukas kiai yang kini menjabat Ketua Tanfidziyah MWCNU Karang penang tersebut.

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul