Komunitas Sarong dan Pemuda Ardirejo Kompak Lawan Corona

  • Bagikan

MediaJatim.com, Situbondo – Kabupaten Situbndo dinyatakan menjadi salah satu daerah kategori zona merah di Provinsi Jawa Timur. Tapi status tersebut tidak membuat getar Komunitas Santreh Lorongan (Sarong) dan Pemuda Ardirejo.

Ketua Umum Komunitas Sarong Febry Kurniawan mengajak masyarakat melakukan pencegahan virus Corona dengan menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat. Pihaknya mengaku sudah melakukan penyemprotan di berbagai tempat umum seperti Pasar Senggol Situbondo.

“Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Ardirejo termasuk Pasar Senggol,” ujar Febry Kurniawan, Minggu (29/3/2020).

Kemudian, pria kelahiran tahun 1989 itu memberikan semangat pada masyarakat, khususnya warga Ardirejo, melalui syair atau kata-kata bijak.

Baca Juga:  Peringati Harlah, 50 Ribuan Nahdliyin Padati Bumi Perkemahan Poncol

“Bagaimana dia akan mengenalmu?, jika engkau tidak pernah menemuinya. Bagaimana mungkin dia menolongmu, jika engkau saja tak yakin kepadanya. Dan bagaimana engkau akan menemukannya?, jika engkau tidak pernah mencarinya. Yakinlah Allah selalu menuntun orang yang selalu ingat kepada-Nya,” katanya sambil tersenyum.

Semangat yang sama juga digelorakan oleh salah satu warga Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo Amsari. Ia menegaskan akan bersama-sama dengan masyarakat menumpas virus Corona di Kabupaten Situbondo, khususnya Kelurahan Ardirejo.

“Saya sebagai warga Ardirejo mengajak masyarakat bersama-sama lawan Corona, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di lapangan. Saya siap menyisihkan sebagian rezeki untuk membeli bahan-bahan untuk membuat cairan disinfektan,” jelasnya.

Baca Juga:  Diduga Kebal Hukum, 4 LSM Dukung Kades Duwet Laporkan AS

Sementara Lurah Ardirejo Rocky Syahbana mengatakan ikut bangga atas kepedulian dan kekompakan pemuda Ardirejo dalam memerangi Covid-19 ini.

Lurah Ardirejo Rocky Syahbana (berseragam dinas). (Foto: Frengky/MJ)

“Meski kita kendala kekurangan alat semprot, nanti kita akan berusaha meminjam atau bisa dengan menyewanya,” tutur Lurah Rocky, begitu ia disapa.

Pihaknya juga akan mengajak Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut nantinya.

“Termasuk pengambilan air untuk penyemprotan bisa bekerjasama dengan Kodim Situbondo melalui Babinsa di sini. Bhabinkamtibmas juga akan kami ajak ambil bagian,” pungkasnya.

Reporter: Imam Bahri

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat