oleh

Pamekasan Zona Merah, PC GP Ansor Minta Masyarakat Tidak Panik

MediaJatim.com, Pamekasan – Seorang pasien PDP di Kabupaten Pamekasan terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 atau Virus Corona. Informasi tersebut berdasarkan rilis data penyebaran Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Ahad malam (29/3/2020).

Untuk itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pamekasan Syafiuddin, meminta masyarakat untuk tetap tenang meskipun Kabupaten Pamekasan terkonfirmasi sebagai zona merah penyebaran Virus Corona.

“Jangan panik, ikuti segala bentuk imbauan pemerintah atau pihak terkait. Tetap berada di rumah dan hindari kerumunan massa,” tegas Syafiuddin saat dikonfirmasi Media Jatim.

Wakil Pimpinan DPRD Pamekasan itu menegaskan agar tidak meremehkan penyebaran virus Corona. Sebab, penyebaran virus yang satu ini sangat cepat dan gejala terjangkitnya sulit diketahui.

Baca Juga:  Ketua PC GP Ansor Apresiasi Program Pamekasan Bershalawat

“Virus ini jangan diremehkan, penyebarannya sangat cepat dan sulit dipantau. Ikuti semua bentuk imbauan pemerintah pusat maupun daerah dan pihak terkait sebagai bentuk mawas diri,” sambungnya.

Masyarakat harus aktif membantu pemerintah, tenaga medis dan relawan pemberantas penyebaran Covid-19, pinta Syafiuddin. Setidaknya dengan melakukan hal kecil seperti tetap tidak memaksakan diri keluar dari rumah.

“Dengan mengikuti imbauan dari pemerintah, kita secara tidak langsung membantu meringankan tugas tenaga medis, satgas dan relawan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: A6