Pertamina Peduli Bersama Rumah Zakat Cegah Corona di Malang dan Surabaya

  • Bagikan

MediaJatim.com, Surabaya – Pertamina telah melakukan berbagai cara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di Surabaya dan Malang, setelah 2 kota tersebut ditetapkan zona Merah oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Penyemprotan disinfektan ini telah berlangsung dari Senin (23/3/2020) hingga Jumat kemarin (28/3/2020) Pertamina MOR 5 Jatim bersinergi dengan Rumah Zakat setelah dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah ring 1 Pertamina, yakni di Perak Utara, Jagir dan Sukun, Malang. Dalam setiap Penyemprotan melibatkan lebih dari 5 Relawan. Selain penyemprotan disinfektan, masyarakat diedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cara mencuci tangan yang baik dan benar serta Permainan untuk anak-anak.

Baca Juga:  Ngobrol Politik Kekinian Bareng Sandi di Madura

Tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan di Perak Utara seperti Musholla Hidayatul Barokah, Musholla Darun Najah, Musholla Miftahul Jannah dan Masjid Muttaqin. Sedang di Jagir yakni Masjid Nurul Huda, Masjid Al Ikhlas, Masjid Bahrul Ulum dan Masjid Sabilillah. Dan di Malang di ring 1 Fuel Terminal Pertamina yaitu Masjid Subulussalam, Masjid Imam Bonjol, Mushola Hayyaalashsholah, Gereja Pantekosta Tabernakel “Alfa Omega”, Masjid Roudlotul Muttaqin dan Gereja Kristus Tuhan Jemaat 1.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pertamina Peduli yang telah memberikan penyemprotan disinfektan hari ini karena kekhawatiran warna wabah virus Corona semakin luas. Berharap virus Corona segera bisa tertangani dan kondisi kembali normal seperti sediakala.” ucap Ketua RW 8 Perak Utara, Haru Muhammad.

Baca Juga:  PWI-Bawaslu Pamekasan Bersinergi Hadirkan Pengawasan Partisipatif

“Alhamdulillah, Program Pertamina Peduli selama sepekan ini difokuskan penyemprotan disinfektan di ring 1 dari kantor Pertamina, pertama di wilayah Perak Utara, kedua Jagir dan lanjutkan di Malang. Alhamdulillah semuanya diberikan kelancaran dan kemudahan. Aamiin,” harap Senior Supervisor CSR dan SMEPP Pertamina MOR Jatim Rusminto Wahyudi.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat