oleh

Warga Pamekasan Positif Corona, Ini Datanya

MediaJatim.com, Pamekasan – Masyarakat Madura yang sebelumnya senang karena tidak ada yang terjangkit wabah Virus Corona, kini mulai ketar-ketir. Sebab, zona merah mulai menimpa satu kabupaten dari empat kabupaten di dalamnya.

Ya, berdasarkan data resmi Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Timur, satu warga Kabupaten Pamekasan terkonfirmasi positif kena Virus Corona atau Covid-19. Itu update data per-Ahad (29/3/2020) malam.

Berdasarkan penelusuran wartawan MediaJatim.com, sejauh ini terdapat 2 warga Pamekasan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Keduanya berada di Kecamatan Pademawu dan Kecamatan Kota Pamekasan.

Baca Juga:  Madura United Kuasai Best Team of The Week - Pekan 8 Liga 1

Khusus PDP yang di Kecamatan Pademawu, belum lama ini sudah meninggal. Setelah darahnya dites ke Surabaya, dia negatif atau tidak terjangkit Virus Corona.

Dengan begitu, terdapat pasien PDP daerah Kota Pamekasan. Apakah dia yang positif Corona karena satu-satunya yang tercatat PDP sehingga membuat Pamekasan sebelumnya masuk zona kuning?

Ternyata, tidak demikian. Yang terjangkit Virus Corona adalah pasien PDP yang sudah meninggal. Dia dari Lawangan Daya, Pademawu, Pamekasan.

Karena semula dites negatif dan hasil tes laboratorium lainnya positif, akhirnya berakibat pada keluarga pasien menjalani isolasi. Mereka juga harus dirapid test.

Baca Juga:  Charles: H Marsuki Mempunyai Prestasi yang Luar Biasa

Dari empat kabupaten di Madura, Sumenep dan Sampang yang masuk zona hijau atau zona aman. Sementara Bangkalan terkategorikan zona kuning. Hanya Pamekasan yang redzone.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

Komentar

3 komentar

  1. Mudah mudahan rakyat Madura khususnya pamekasan, tetap dalam lindungan Allah SWT dan semoga penyakitnya cepat diangkat dan dimusnahkan oleh Allah SWT dari muka bumi ini, Aamiiin….

    Mari kita jaga bersama lingkungan kita dengan cara menjaga lingkungan Dengan baik, menjaga pola makan yang sehat bergizi dan bermutu, serta menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar, dan senantiasa mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan serta setelah melakukan aktivitas maupun sesudah melakukan aktivitas.

    Jangan lupa senantiasa berdoa dan memohon kpd Allah SWT supaya tetap dalam lindungannya dan senantiasa diberikan keselamatan dunia dan akhirat.. Aamiiin 🤲🙏

  2. Kodifikasi perjalanan si terjangkit bisa dijelaskan? Biar tak terkesan mengada ada.
    Kalau si korban selama ini dia di madura sulit rasanya bakal kenak virus, but, apa jangan2 cm musim korona tesx dikait2kan… maaf dan mohon penjelasan.

    1. ʙᴀʟɪᴛᴀɴʏᴀ ᴇᴍᴀɴᴋ sᴀᴋɪᴛ ᴍᴜʟᴀɪ ᴅᴀʀɪ ᴍᴀʟᴀɴɢ, ʏᴀɴɢ ᴍᴀɴᴀ sᴀᴀᴛ ɪᴛᴜ ᴜᴅᴀʜ ʀᴇᴅ ᴢᴏɴᴇ. ᴊᴀᴅɪ sᴀᴋɪᴛ ᴅᴀɴ ᴍᴇɴɪɴɢɢᴀʟɴʏᴀ ᴅɪ ᴍᴀᴅᴜʀᴀ ᴘᴍᴋ, ᴋᴇᴋɴʏᴀ ɢᴛᴜ ᴋᴀʙᴀʀ ʏɢ ᴅɪ ᴡᴀ.

Comments are closed.