oleh

Berpacu dengan Waktu, NasDem Jember Lawan Covid-19

MediaJatim.com, Jember – DPD Partai NasDem Jember terus berpacu dengan waktu untuk meredam penyebaran virus Covid-19. Apalagi di Jember sudah masuk zona merah, dan seorang warga positif terpapar virus yang mematikan itu. Di hari ketiga aksi sosial ‘Lawan Bersama Covid-19” partai besutan Surya Paloh ini menyambangi tiga pesantren sekaligus untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Ahad (29/3). Yaitu pesantren Ngasor, Desa Jatiagung, Kecamatan Gumukmas, Nurul Anwar, Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Sirojul Anwar, Desa Pecoro, dan masjid Baiturrahman, Desa Kaliputi (keduanya di Kecamatan Rambipuji).

“Pokoknya kami siap selama ada permintaan masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Ini (Covid-19) bukan masalah kecil, kita harus bersatu padu untuk melawan corona,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur di sela-sela penyemprotan disinfektan di Pesantren Nurul Anwar, Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Jember, Ahad (29/3).

Baca Juga:  Oknum Dosen IAIN Madura Dinilai Lecehkan PMII

Menurutnya, virus corona adalah masalah bangsa, sehingga siapapun dan dari golongan atau partai apapun diharapkan bisa berpartisipasi untuk mengusir Covid-19 dari bumi Nusantara. Namun yang perlu dipahami bahwa penyemprotan disinfektan hanyalah usaha dari luar untuk membendung laju penularan Covid-19. Yang juga penting dimafhumi adalah setiap individu wajib manjaga diri dari hal-hal yang kemungkinan bisa terpapar virus yang menyerang paru-paru itu.

“Jaga pola hidup bersih, menjaga jarak dengan orang lain, cuci tangan dengan sabun sebelum makan, dan lain sebagainya, itu wajib dilakukan setiap individu,” jelasnya.

Baca Juga:  BLT-DD tak Kunjung Terealisasi, Sekda Bondowoso Minta Prosesnya Dipercepat

Sementara itu, pengasuh Pesantren Ngasor, Desa Jatiagung, Kecamatan Gumukmas, Gus Musthofa memberikan apresiasi kepada DPD Partai NasDem Jember yang ambil bagian dalam membasmi virus corona.

“Ini (aksi sosial NasDem) patut dicontoh, demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6