Dinkes Situbondo Sebut Bukan Wewenangnya Nyatakan Pasien Positif Corona

  • Bagikan

Mediajatim.com, Situbondo – Terbaru, beredar kabar warga asal Kecamatan Besuki dan Panarukan terkonfirmasi terjangkit virus Corona atau Covid-19, Senin (30/3/2020). Namun kebenaran kabar tersebut belum ada kejelasan.

Pihak terkait seperti Puskesmas Langkap Kecamatan Besuki, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo tidak bisa memberikan keterangan resmi. Sebab terikat dengan aturan protokoler dari Kementerian Kesehatan RI.

Kepala Puskesmas Langkap Endang membenarkan adanya pasien PDP yang datanya sudah dikirim Ke Dinas Kesehatan setempat.

“Data pasien sudah kami berikan ke Dinas Kesehatan Situbondo,” singkat Endang saat dihubungi via telepon.

Baca Juga:  Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Terkait TKD Mencuat, Siti Jenar Temui Kades Kalimas

Saat dikonfirmasi tentang status pasien PDP tersebut sudah positif Covid-19 atau tidak, Endang mengatakan bukan kebijakannya memberikan keterangan.

“Langsung ke Kepala Dinas Kesehatan saja mas, karena saya tidak ada wewenang untuk menyampaikan perihal tersebut karena yang wajib menyampaikan adalah Bapak Bupati,” tukasnya.

Dihubungi berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Abu Bakar Abdi menegaskan, adanya isu dua pasien baru yang diduga dinyatakan positif Corona, masing-masing dari kecamatan Besuki dan Panarukan itu bukan wewenangnya memberikan kejelasan.

“Memang ada dua pasien PDP yang diduga terjangkit Corona. Kami di sini tiap hari ngurusi pasien dan mencari cara penghentiannya. Pasien tiap hari semakin bertambah, tapi kalau masalah positif atau tidaknya, itu semua bukan kewenangan kami, silahkan nunggu update data dari Pemprov dulu,” tegasnya.

Baca Juga:  Grill https://grillasmoke.com/types-of-beef-ribs/ N Smoke

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat