oleh

Temui Satgas Covid-19, Fraksi Demokrat DPRD Pacitan Minta Dibekali Informasi yang Benar

MediaJatim.com, Pacitan – Di tengah ancaman Corona Virus Disease (Covid-19) yang menjadi wabah nasional, Anggota Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan bertemu dengan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Pacitan, guna menyampaikan beberapa hal.

Dalam pertemuan yang bertempat di ruang tengah Kantor Bupati Pacitan itu, salah satunya membahas terkait informasi perkembangan Covid-19 di Pacitan, sehingga dibutuhkan informasi yang up to date (terkini). Mengingat, anggota dewan sendiri menjadi salah satu tujuan oleh sejumlah pihak, baik untuk sebuah pertanyaan, aspirasi dan sebagainya.

“Kami meminta untuk dibekali informasi yang benar. Di perkembangan zaman ini, bukan kita kesulitan untuk mencari informasi, tetapi memilah informasi yang baik atau buruk dan benar atau tidak benar itu yang terkadang sulit,” ujar Ronny Wahyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat Pacitan, saat ditemui MediaJatim.com di ruang kerjanya, Senin (30/03/2020) sore.

Baca Juga:  Cari Solusi Banjir di SMPN 2 Tanggulangin, DPRD Panggil Instansi Terkait

Selain itu, pihaknya menyarankan Satgas Covid-19 itu adalah sebagai koordinator, dan diminta untuk menggandeng semua elemen, baik pemerintah daerah, dunia usaha maupun elemen masyarakat, untuk saling bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Pacitan.

Disinggung terkait apa yang sudah dilakukan oleh anggota dewan sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Pacitan, ia meminta kepada masyarakat untuk menyadari bahwa dalam hal penanganan Covid-19 adalah kewenangan pemerintah. Karena pemerintah yang mengelola uang rakyat, selain itu juga mempunyai kewenangan eksekusi untuk membuat kebijakan.

Baca Juga:  Gelar DJTD, UKPM Datangkan Wartawan Media Jatim

Sementara itu, disoal terkait meme masker dengan gambar sejumlah partai yang telah beredar di media sosial, dengan senyum Ronny menjelaskan bahwa, dalam hal ini tugas partai adalah membantu pemerintah, baik berupa sosialisasi, edukasi dan juga memberikan bantuan utamanya kepada tenaga medis, agar jangan sampai mereka sakit karena saat ini tenaga medis adalah garda terdepan.

“Jadi terkait meme gambar Partai itu, tugas partai adalah membantu pemerintah. Alhamdulillah untuk Partai Demokrat telah memberikan bantuan, baik kepada tenaga medis maupun masyarakat berupa disinfektan. Bantuan itu hanya sekedar bantuan. Mengingat, hal tersebut memerlukan anggaran yang tidak sedikit,” pungkasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul